Ini Delapan Titik Pelaksaan Shalat Idul Fitri di Bekasi Bagi Warga Muhammadiyah

| 21 Apr 2023 02:01
Ini Delapan Titik Pelaksaan Shalat Idul Fitri di Bekasi Bagi Warga Muhammadiyah
Ilustrasi pelaksanaan shalat Idul Fitri. (Antara)

ERA.id - Sebanyak delapan titik penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di daerah Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (21/4/2023). 

"Kami sebar di beberapa tempat yang jadi lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri  besok pagi," kata Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Suyatman di Cikarang, Kamis petang (20/4/2023). 

Dia merinci delapan titik lokasi pelaksanaan Salat Idul  Fitri PDM Kabupaten Bekasi pada Jumat besok mulai pukul 06.00 WIB antara lain halaman parkir Metland Tambun dan Halaman Parkir Tokma di Jalan Selang Nangka, Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Kemudian di Halaman Masjid Darussalam depan Kantor Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara, Masjid Al-Muttaqim Cijengkol Kecamatan Setu, serta Islamic Center Ar Rahman Cikarang di Lapangan fasilitas sosial Jalan Kasuari XIX Cikarang Baru Kecamatan Cikarang Utara.

Selanjutnya di Halaman Masjid Rasyid Muhammad Al-Ghubainy Kampung Pulo, Desa Sukakarya, Halaman OSO Sport Center Grand Wisata Kecamatan Tambun Selatan, dan Halaman Ruko Taman Rafflesia Jatimulya, juga di Kecamatan Tambun Selatan.

Dirinya mempersilakan Muslim untuk datang melaksanakan Salat  Idul Fitri apabila telah memutuskan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada esok hari.

Suyatman juga mengimbau masyarakat untuk tetap saling menghormati perbedaan waktu Salat Idul Fitri antara sesama Muslim.

"Jangan menjadi polemik karena sejatinya perbedaan itu indah. Seluruh Muslim di seluruh dunia pun melaksanakan ibadah serupa meski ada perbedaan waktu. Semangat kita adalah merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa," kata dia.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk merayakan pada hari kemenangan perayaan Idul Fitri 2023. (Ant)

Rekomendasi