Warga Tangsel yang Tewas Kecalakaan di Guci Tegal Dikenal Baik dan Penyabar

| 07 May 2023 22:30
Warga Tangsel yang Tewas Kecalakaan di Guci Tegal Dikenal Baik dan Penyabar
Dila anak bungsu korban warga Tangsel kecelakaan di Guci, Tegal, Jawa Tengah. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Maja bin Sitem seorang lanjut usia (lansia) berusia 57 tahun yang tewas dalam kecelakaan maut di Guci, Tegal, Jawa Tengah dikenal seorang yang baik dan penyabar. Hal tersebut diungkapkan Dila anak bungsu korban warga Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepergian Maja membawa duka mendalam bagi keluarga. Maja diketahui mengikuti rombongan ziarah pengajian Pondok Serut bersama sang istri.

Namun di tengah perjalanan tepatnya di jembatan Guci bus yang ditumpangi Maja dan istrinya mengalami kecelakaan. Nyawanya pun tidak dapat tertolong.

Kini kediaman maja ramai didatangi pelayat. Tenda dengan atap hijau dipasang untuk pelayat di depan kediamannya.

Tak banyak kabar yang keluarga Maja tahu, namun pastinya pihak pengurus pengajian mengabarkan jika pria 57 tahun tersebut meninggal dunia.

Dila anak bungsu korban mengatakan jika sang ayah sempat berpamitan sebelum berangkat ziarah.

"Dia baik dan penyabaran dan juga pengertian," kata Dila saat dijumpai di kediamannya, Minggu (7/5/2023).

Tidak ada yang aneh dari tingkah laku sang ayah, Dila mengaku sang ayah hanya berpamitan saat hendak melakukan perjalanan dengan rombongan penziarah kemarin.

"Dia kemarin pamit minta doa dan selamat," ujarnya.

Dila menambahkan Maja tinggal bersama dirinya beserta suami dan ibu tercinta. Rumah tersebut juga kerap kali dijadikan tempat pengajian di malam tertentu.

"Ini rumah tempat pengajian bapak bapak kalau malam Rabu. Bapak tinggal sama ibu dan saya sama suami," kata Dila.

Informasi yang dihimpun sampai saat ini jenazah Maja masih berada di Rumah Sakit Bumi Jawa, Jawa Tengah. Sementara itu pihak keluarga masih mempersiapkan untuk pemakaman korban.

Rekomendasi