PKS Klaim Efek Capres Anis Baswedan Mampu Dongkrak Suara Partai di Kota Tangerang

| 15 May 2023 16:06
PKS Klaim Efek Capres Anis Baswedan Mampu Dongkrak Suara Partai di Kota Tangerang
Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo beserta pengurus. (Muhammad Iqbal/ERA)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang, Banten mengklaim sosok bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mampu mendongkrak suara partai hingga 10 persen. Hal itu untuk helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo menyebutkan, prediksi suara yang akan mendulang itu berdasarkan hasil survei belum lama ini. Dimana, masyarakat wilayahnya itu mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantaran melihat sosoknya.

"Saya dan kami yakin karena survei ini oleh lembaga yang independen dan profesional. Jadi dari survei itu mayoritas masyarakat Kota Tangerang mendukung pak Anies Baswedan," ucapnya saat ditemui, Senin (15/5/2023).

Arief menjelaskan, survei yang dilakukan tersebut berbasis daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Tangerang. Pihaknya juga akan melakukan survei kembali pada bulan Agustus 2023 mendatang untuk lebih memantapkan lagi memenangkan Anies Baswedan.

"Jadi total efek dari pencalonan presiden pak Anies Baswedan diperkirakan akan menyumbang hingga 10 persen lebih suara dari target pemilihan umum (Pemilu) 240," katanya.

Arief mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga klaster komponen pemenangan partai. Ketiga itu terdiri dari pemenangan berbasis bakal caleg, berbasis struktur hingga ranting dan berbasis kader di unit pembinaan anggota.

“Untuk komponen berbasis caleg, mereka nanti akan mendulang suara dengan strateginya dan kreativitas masing-masing. Lalu struktur memfasilitasi pemenangan, termasuk menyiapkan program partai di luar caleg, kader nanti akan membantu struktur, khususnya struktur yang perlu disupport di mana secara infrastruktur dianggap kurang memadai,” paparnya.

Arief menambahkan, PKS siap menurunkan tim dari kader, khususnya unit pembinaan anggota untuk mendukung struktur guna melakukan kegiatan pemenangan. Salah satu programnya yaitu PKS Memang.

“Jadi nanti nanti kita akan ada program yang namanya PKS Melayani Tangerang, disingkat PKS Menang. Ada beberapa paket program yang harapannya masyarakat akan mengenal PKS dan mendapatkan pelayanan, termasuk kebutuhan dasar serta memberikan dukungan kepada PKS,” tukasnya.

Rekomendasi