Momen Viral Polisi di Bengkulu Gagalkan Aksi Begal yang Sedikit Lagi Rampas Motor

| 30 Jun 2023 09:10
Momen Viral Polisi di Bengkulu Gagalkan Aksi Begal yang Sedikit Lagi Rampas Motor
Polres Rejang Lebong, Bengkulu, menggagalkan aksi begal di jalan lintas Curup (Bengkulu)-Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (29/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

ERA.id - Polres Rejang Lebong, Bengkulu, menggagalkan aksi begal di jalan lintas Curup (Bengkulu)-Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (29/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian itu terjadi tepatnya di sawangan dekat Jembatan Dua Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang.

Video heroik anggota Polres Rejang Lebong yang bertugas di Polsek Bengko Kecamatan Sindang Dataran tersebut lalu viral usai warga merekamnya.

Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Iptu Hengky Noprianto saat dihubungi, Kamis, mengatakan aksi penangkapan pelaku begal yang beraksi saat Hari Raya Idul Adha di wilayah itu dilakukan oleh MP alias Puja (19), warga Desa Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang.

"Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek Padang Ulak Tanding, dan saat ini tersangka dan korbannya, diperiksa" kata dia.

Dia menjelaskan penangkapan tersangka begal ini bermula dari kejadian perampokan sepeda motor yang dialami oleh korban Dimas Endi Saputra (21) warga Simpang Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur yang mengendarai sepeda motor dari Kota Curup tujuan Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang.

Saat korban melintasi Desa Simpang Beliti tepatnya dekat Jembatan Dua, dicegat oleh tersangka bersama temannya yang masih buron. Tersangka langsung mencabut kunci kontak sepeda motornya seraya mengancam dengan senjata tajam dan mendesak korban untuk menyerahkan sepeda motor dan telepon genggam (HP) miliknya.

Namun, kata Hengky, korban melawan dengan cara memukul tersangka MP saat berupaya kabur membawa sepeda motor miliknya merek Yamaha Vega plat BD 6024 FA, sehingga terjadi perkelahian.

Saat bersamaan melintas anggota Polsek Bengko yang akan menuju Kota Lubuklinggau, Sumsel, dengan mengendarai mobil bersama keluarganya, kemudian menolong korban serta memberikan tembakan peringatan ke udara, namun tersangka mengabaikannya.

Mengetahui kejadian itu anggota Polsek Padang Ulak Tanding langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan  menangkap satu orang tersangka pelaku yakni MP alias Puja, sementara satu orang pelaku lainnya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat ke arah Kota Curup.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih memeriksa tersangka, korban dan saksi. Selain itu pihaknya juga sedang mengejar satu orang tersangka lainnya yang identitas dan alamatnya sudah diketahui.

Rekomendasi