Seorang Pria Temukan Tas Berisi Kerangka Manusia di Pinggir Tol Tangerang

| 05 Jul 2023 11:45
Seorang Pria Temukan Tas Berisi Kerangka Manusia di Pinggir Tol Tangerang
Kerangka manusia. (Antara)

ERA.id - Seorang pria, Tolib menemukan tiga tas di pinggir jalan Tol Tangerang-Merak. Salah satu tas itu ternyata berisi kerangka manusia, Jumat (30/6).

Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono menjelaskan kejadian berawal ketika Tolib menemukan tas itu ketika sedang mencari ikan. Ketiga tas itu lalu dibawa ke rumahnya.

Tolib lalu memberitahu telah menemukan tiga tas ke adiknya, Udin dan Ketua RT, Wardi. Ketika salah satu tas dibuka, mereka bertiga terkejut karena berisi kerangka manusia.

"Yang ternyata disalah satu tas dengan motif polkadot setelah dibuka di dalamnya berisikan kerangka tulang manusia," kata Imam kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Untuk dua tas lainnya berisi pakaian. Esok harinya Tolib lalu mengubur kerangka manusia itu di depan rumahnya. Namun, Tolib ketakutan hingga akhirnya dia melaporkan kejadian ini ke Polsek Cikupa pada Minggu (2/7).

Polisi pun melakukan penelusuran dan akhirnya diketahui kerangka manusia itu adalah jenazah bernama EP yang telah meninggal pada 2009 lalu. Kerangka itu milik keluarga HBP.

"Yang mana kerangka tulang tersebut hendak dipindahkan dari Jakarta menuju ke Medan," ujarnya.

HBP beserta keluarga pun datang ke rumah Tolib untuk mengambil kerangka EP yang telah dikuburkan. Usai dilakukan penggalian, kerangka itu diserahkan kembali ke HBP.

Rekomendasi