Diundang HUT PP Polri, Ganjar Bangga Bercerita Sebagai Anak Polri

| 05 Jul 2023 18:40
Diundang HUT PP Polri, Ganjar Bangga Bercerita Sebagai Anak Polri
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri undangan HUT ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (5/7/2023).  

Dalam sambutannya di hadapan para purnawirawan, Ganjar menyampaikan kebanggaannya menjadi anak dari seorang polisi dan menjadi bagian dari keluarga kepolisian.

"Sebagai anaknya, bisa memberikan testimoni itu sebuah kebanggaan. Dengan nuansa yang berbeda-beda dan kita senang semua punya komitmen menjaga bangsa dan negara ini serta menghadapi situasi bangsa ke depan," ujar Ganjar.

Ganjar mengaku mendapat banyak nilai hidup dari ayahnya yang seorang aparat dan ibunya seorang Bhayangkari. Nilai itu, kata dia akan selalu tertanam dan berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, pria berambut putih ini menyebut ayahnya yang bernama Parmudji Pramudi Wiryo adalah seorang anggota polisi purnawirawan berpangkat letnan satu (lettu). Dia berkata ayahnya bertugas di Polsek Kutoarjo.

"Bapak saya pangkatnya yang paling rendah di antara lain dan kami diberikan panggung untuk memberikan cerita apa yang kita kerjakan, cerita masa lalu sebagai anak polisi, disiplin apa yang diajarkan pada kami, bagaimana kita berbakti pada bangsa dan negara pada jabatan hari ini," ujar Ganjar.

Terpisah, Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri menegaskan tidak ada nuansa politik di balik kehadiran Ganjar dalam acara PP Polri. Dia berkata Ganjar diundang karena merupakan anak anggota Polri yang berkiprah di pemerintahan.

Selain Ganjar, diundang pula Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, sebagai sesama putra seorang anggota Polri yang berkiprah di pemerintahan. 

"Tidak ada yang kami selenggarakan ini bernuansa politik," kata Bambang.

Rekomendasi