Momen Polisi di Padang Sidempuan Selamatkan Julfikri yang Nyaris Jatuh dari Lantai 3 Ruko

| 31 Jul 2023 10:51
Momen Polisi di Padang Sidempuan Selamatkan Julfikri yang Nyaris Jatuh dari Lantai 3 Ruko
Korban Julfikri Jambak (atas) saat tergantung di tembok dekat kaca lantai 3 ruko sedang diselamatkan personel Polres Padangsidimpuan (bawah), Sabtu (29/7/2023).

ERA.id - Personel Polres Padangsidimpuan menyelamatkan Julfikri Jambak, seorang pria paruh baya yang nyaris jatuh dari lantai tiga rumah dan toko (ruko) di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

"Dedi yang merupakan pemilik ruko di Jalan Sudirman, Sabtu (29/7), sekira pukul 08.00 WIB menyuruh Julfikri Jambak, warga Kampung Selamat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk membersihkan tanaman yang menempel pada bagian kaca ruko di lantai tiga," kata Kanit I Satuan Reskrim Polres Padangsidimpuan Ipda Andika Sembiring di Medan, Minggu kemarin.

Ia menyebutkan saat membersihkan kaca tersebut, kaki Julfikri tanpa sengaja menginjak pecahan kaca. Tiba-tiba korban kesakitan sehingga terpeleset dan tergantung di tembok dekat kaca.

Mengetahui hal itu, pemilik ruko, Dedi, langsung mendatangi Polres Padangsidempuan untuk meminta pertolongan, sedangkan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satuan Samapta, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim Polres Padangsidimpuan langsung ke lokasi untuk menyelamatkan Jambak.

"Tak beberapa lama personel Polres Padangsidimpuan berhasil menolong korban yang tergantung karena berpijak pada dinding karena tidak kuat menahan berat tubuhnya. Dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pengobatan," ucapnya.

Ia mengatakan kondisi korban dalam keadaan lemas dan mengalami luka robek di bagian kaki sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca jendela.

Dedi yang melihat langsung kejadian tersebut, mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Padangsidimpuan karena memberikan pertolongan secara cepat kepada Julfikri yang nyaris jatuh dari lantai 3 ruko.

Korban, Jambak, memuji aksi heroik dilakukan polisi yang menolong dirinya. Ia mengaku merasa ketakutan begitu menginjak pecahan kaca dan langsung terpeleset di atas ruko itu. Di lokasi tempatnya jatuh ada aliran listrik di bawah.

"Saya merasa panik saat itu. Mengucapkan terima kasih kepada Polres Padangsidimpuan yang telah menyelamatkan dirinya," ucap dia.

Rekomendasi