Viral Mobil Dinas Pejabat Terobos Jalan Cor Basah, Kadispora Lubuklinggau: Tak Sengaja

| 10 Aug 2023 11:43
Viral Mobil Dinas Pejabat Terobos Jalan Cor Basah, Kadispora Lubuklinggau: Tak Sengaja
Ilustrasi pengecoran jalan. (Antara)

ERA.id - Mobil dinas milik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Purnomo tertangkap kamera melintasi jalanan cor yang masih basah.

Dalam video yang beredar, mobil hitam yang berjenis Toyota Kijang Inova Reborn berpelat BG 44 HZ miliknya itu menggilas proyek yang hampir rampung di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas itu.

Setelah viral, Purnomo pun mengklarifikasi kalau dia tak punya jalan lain untuk melintas. Apalagi area tersebut berada di tengah kebun karet.

Dia juga mengaku tak bisa memutar balik karena jalanan sempit dan tak ada rambu penanda untuk mengingatkannya sebelum aksinya banyak dihujat orang.

Intinya, Purnomo mengaku tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus ini. Bahkan setelah melindas cor basah, ia tidak sampai hati. “Sebenarnya tidak sampai hati. Tapi mau mutar tidak bisa, sudah saya coba. Selain itu jalan itulah yang ada,” tegasnya.

Dalam video itu pula, pekerja proyek tampak tak bisa menghalangi laju kendaraan milik pejabat pemerintahan tersebut.

“Mobil plat merah masuk, katek izin segalo macem. Tengok bos, ancur bos, makso. Anak lewat-lewatlah,” terdengar suara di video tersebut, dan juga terdengar suara orang yang marah.

Sementara dilansir dari Linggaupos.co.id, pengerja jalan yakni CV Naraya, lewat direkturnya, Acep menjelaskan, kalau sebelum melindas jalan yang sedang dikerjakan, mobil pejabat lebih dulu menerobos rambu–rambu. Acep pun cuma bisa menyayangkan sikap si pejabat yang mengendarai mobil dinas tersebut.

Rekomendasi