PDIP Surabaya Banggakan Ganjar karena Tak Punya Jejak Lakukan Kekerasan ke Rakyat

| 06 Sep 2023 12:54
PDIP Surabaya Banggakan Ganjar karena Tak Punya Jejak Lakukan Kekerasan ke Rakyat
Ganjar Pranowo (Dok. Ganjar)

ERA.id - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bangga dengan Ganjar Pranowo yang memiliki rekam jejak baik saat jabat Gubernur Jawa Tengah.

"Kini masyarakat Indonesia semakin memahami bahwa seorang presiden harus memiliki rekam jejak yang baik," kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, Rabu (6/9/2023).

Ganjar Pranowo mengakhiri masa baktinya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September 2023. Setelah memimpin Jateng dua periode sejak 2013, kini Ganjar bisa bergerak lebih leluasa secara politik.

"Kader-kader banteng Surabaya merasa bangga atas kepemimpinan Mas Ganjar yang merakyat dan mengayomi terutama wong cilik, rakyat kecil," kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

Menurutnya, semua bergerak untuk pengabdian Ganjar untuk memimpin Indonesia di masa depan. "Mas Ganjar semakin dicintai rakyat di berbagai pelosok dan wilayah, yang beraneka ragam," ujarnya.

Adi menambahkan Ganjar memiliki ciri kepemimpinan yang sangat cocok untuk Indonesia, yaitu merakyat, rajin mendengar, tidak otoriter, tidak memiliki rekam jejak buruk, mampu bekerja cepat, teruji di lapangan, dan memberi teladan kepemimpinan dalam keluarga yang harmonis.

"Saya melihat di televisi dan media sosial, betapa masyarakat Jateng hiruk-pikuk melepas masa akhir pengabdian Mas Ganjar sebagai gubernur. Ada rasa haru di mana-mana, menunjukkan kecintaan rakyat kepada Mas Ganjar. Itu menjadi bukti kepemimpinan Mas Ganjar sudah teruji karena mampu melayani warga dengan baik," katanya.

"Termasuk, pastinya tidak punya rekam jejak melakukan kekerasan kepada rakyat," tutur Adi.

Adi mencontohkan sejumlah program Ganjar yang pro rakyat mulai dari mengembangkan SMKN Jateng yang sepenuhnya gratis dari biaya pendidikan sampai biaya makan. Hal itu mampu membawa manfaat bagi masyarakat miskin.

Ganjar juga intens memenuhi kebutuhan dasar rakyat terkait rumah layak huni, jamban, air bersih hingga listrik gratis.

Selama kepemimpinannya, Ganjar sukses mengentaskan 1,02 juta warga miskin menjadi tidak miskin. Ganjar merehabilitasi 1,04 juta rumah warga miskin, membangun 10.942 km jalan provinsi sebagai pengungkit, dan pemerataan pertumbuhan ekonomi.

"Yang juga sangat penting, Mas Ganjar ini pemimpin antikorupsi. Beliau mengantarkan Pemprov Jateng selalu dapat apresiasi antikorupsi dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kalau pemimpinnya antikorupsi, InsyaAllah Indonesia makin makmur dan maju ke depan. Melanjutkan apa yang sudah dijalankan Presiden Jokowi," kata Adi.

Rekomendasi