Gerindra Targetkan Suaranya Naik di Jateng dan Yogyakarta

| 15 Oct 2023 23:06
Gerindra Targetkan Suaranya Naik di Jateng dan Yogyakarta
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Laman resmi DPR RI)

ERA.id - Partai Gerindra mengumpulkan kader dan calon legislatif dari Jawa Tengah dan DIY untuk rapat konsolidasi di Grand Mercure, Solo Baru, Minggu (15/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra membahas mengenai pemenangan Gerindra dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui usai konsolidasi. Konsolidasi tersebut untuk membahas mengenai pemenangan Prabowo Subianto, Ketua Umum yang sekaligus diusung sebagai calon presiden oleh partai berlambang kepala burung Garuda emas ini.

"(Konsolidasi ini) untuk menyamakan pandangan, persepsi, dan langkah pemenangan Pak Prabowo," katanya.

Muzani menyampaikan jika partainya menargetkan perolehan angka untuk Prabowo yang jauh lebih tinggi dibandingkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Mengingat selama dua kali pilpres, yakni di 2014 dan 2019, Prabowo Subianto selalu kalah. "Target perolehan Pak Prabowo dalam Pilpres harus jauh lebih baik dibandingkan Pak Prabowo di 2019," katanya.

Selain itu Gerindra juga membahas untuk pemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk wilayah Jateng dan DIY. Baik di tingkat kabupaten kota, provinsi maupun pusat, Gerindra menargetkan perolehan suara yang lebih baik.

"Untuk itu kita koordinasi dengan para caleg, nanti akan ada koordinasi selanjutnya," katanya. 

Ditambahkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya tengah menyiapkan target-target internal, sehingga Gerindra menyiapkan DPC-DPC di Jateng dan DIY. "Kita konsolidasi untuk pemenangan Gerindra di Jateng dan DIY. Tadi kami sepakat menyiapkan target-target internal dan kesiapan DPC-DPC di Jateng dan DIY," katanya.

Rekomendasi