Jelang Piala Dunia U-17, Bandara Adi Soemarmo Siapkan Lima Parking Stand

| 02 Nov 2023 18:33
Jelang Piala Dunia U-17, Bandara Adi Soemarmo Siapkan Lima Parking Stand
Ilustrasi Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Bandara Adi Soemarmo mempersiapkan infrastruktur untuk kelancaran pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di beberapa kota, salah satunya Solo. Sebagai pintu masuk kota Solo, Bandara Adi Soemarmo memaksimalkan persiapan untuk mendukung kelancaran FIFA World Cup U17 di Kota Solo. 

Sebab bandara akan menjadi pusat pergerakan bagi tim-tim yang bertanding resmi. Untuk mendukung kegiatan ini, akan ada lima parking stand dengan fasilitas aviobridge untuk menunjang mobilitas Piala Dunia U-17. 

"Untuk parkir pesawat kami siapkan lima parking stand yang difasilitasi oleh aviobridge," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin pada Kamis (2/11/2023). 

Seluruh fasilitas pendukung saat ini telah disiapkan. Mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal hingga sisi darat serta flow kedatangan maupun keberangkatan. 

"Kami juga memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan termasuk rapat koordinasi dan kerja sama TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat dan pihak-pihak terkait lainnya," katanya. 

Bandara Adi Soemarmo tak hanya melayani tim-tim awal yang akan bertanding di penyisihan Grup B , yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Kota Solo juga akan disinggahi banyak tim karena juga memanggungkan babak perdelapan, semifinal, dan final.

Erick menambahkan, pihaknya juga memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta FIFA U-17 yang baru tiba.

"Sementara untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran akan disediakan area di sebelah stasiun kereta bandara," katanya.

Rekomendasi