Bandara Adi Soemarmo Siapkan Posko Nataru, Ada Kenaikan Penumpang 43 Persen

| 19 Dec 2021 22:00
Bandara Adi Soemarmo Siapkan Posko Nataru, Ada Kenaikan Penumpang 43 Persen
Bandara Adi Soemarmo (Dok. Antara)

ERA.id - Jelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bandara Adi Soemarmo mulai menyiapkan posko angkutan udara. Posko ini dimaksudkan untuk mempermudah koordinasi antarpetugas, mitra usaha hingga mitra kerja.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan mengatakan posko ini dioperasionalkan mulai tanggal 17 Desember 2021 sampai tanggal 4 Januari 2022. "Kami beroperasi selama 19 hari," katanya pada Minggu (19/12/2021).

Diperkirakan pada momen Nataru kali ini, jumlah penumpang akan jauh lebih meningkat dari momen Nataru tahun lalu. Dari data Bandara Adi Soemarmo jumlah penumpang di momen Nataru tahun lalu yakni sekitar 21.702 penumpang.

Sementara pada tahun ini, jumlah penumpang yang melakukan pemesanan tiket melalui berbagai maskapai di Bandara Adi Soemarmo mencapai 31.248 pemesanan.

"Dari data tersebut dibandingkan tahun lalu, ada kenaikan jumlah sekitar 43 persen," katanya.

Dengan adanya prediksi peningkatan jumlah penumpang ini, Yani meminta pada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk pada petugas dan seluruh entitas bandara agar tetap menjaga prokes demi meminimalisir penularan Covid-19.

Rekomendasi