Quick Count Charta Politika: Bobby Nasution Unggul Tipis di Pilkada Medan

Tim Editor

Calon wali kota dan wakil wali kota Bobby Nasution-Aulia Rahman. (Instagram/Bobby Nasution)

ERA.id - Hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan Charta Politik menunjukan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bobby Nasution-Aulia Rahman unggul tipis dari pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

Berdasaran 61,33 persen suara yang masuk per Pukul 15:03 WIB pada Rabu (9/12/2020), Charta menyatakan pasangan Bobby-Aulia unggul sebanyak 56,26 persen suara. Sementara Akhyar-Salman memperoleh 43,74 persen suara.

Di Pilkada Medan, Akhyar-Salman merupakan pasangan yang diusung PKS dan Demokrat. Sedangkan Bobby-Aulia maju lewat PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP.

Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Kompleks Tasbih, Medan, bersama istrinya Kahiyang Ayu. (Instagram/Bobby Nasution)

 

Untuk diketahui, Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Persiden Joko Widodo merupakan pendatang baru di kancah politik Indonesia. Bobby maju sebagai calon kepala daerah di Medan ini bersamaan dengan kakak iparnya Gibran Rakabuming Raka yang mencalonkan diri di Pilkada Solo 2020.

Sedangkan Akhyar menjabat sebagai pelaksana tugas wali kota Medan sejak 17 Oktober 2019. Sebelumnya dia menduduki kursi wakil wali kota Medan sejak 17 Februari 2016.

Tag: pilkada 2020 Pilkada Medan Bobby nasution pilkada serentak 2020 quick qount hasil hitung cepat

Bagikan: