ODGJ Serang Polisi di Tangerang Pakai Pisau Dapur hingga Pelipisnya Berdarah

| 19 Dec 2023 09:40
ODGJ Serang Polisi di Tangerang Pakai Pisau Dapur hingga Pelipisnya Berdarah
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Seorang pria yang diduga terganggu jiwanya (ODGJ) berinisial SS (46) warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, mengamuk hingga melukai polisi.

"Iya betul ada insiden yang korbannya adalah anggota kami dari Polsek Curug. Itu pertama bukan penusukan, jadi anggota kena sabetan pisau, kena di bagian pelipis pada saat evakuasi ODGJ," kata Kapolsek Curug Kompol Sugeng, Senin kemarin.

Ia menjelaskan, insiden yang terjadi pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB itu, bermula ketika Bripka Roby anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Curug bersama 15 personel gabungan, mengevakuasi seorang ODGJ.

Saat proses evakuasi, si pria yang diduga memiliki gangguan itu, mengamuk dengan memegang pisau dapur. "Langsung menyerang petugas," terangnya.

Atas terjadinya insiden tersebut, kata dia, korban pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk ditangani secara medis.

Sementara pria diduga ODGJ tersebut berhasil ditangkap. Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Suharto, Grogol, Jakarta Barat guna dapat ditangani lebih lanjut.

"Intinya anggota sudah kita obati, sudah pulang ke rumah juga, kemudian untuk ODGJ sudah dibawa juga dari pihak desa, kecamatan sama puskesmas tadi ke RS Jiwa di Grogol, Jakarta," kata dia.

Rekomendasi