Kronologi Buruh Viral di Surabaya Mandi Beras Bulog

| 28 Dec 2023 09:50
Kronologi Buruh Viral di Surabaya Mandi Beras Bulog
Ilustrasi beras. (Antara)

ERA.id - Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya menjelaskan kronologi video buruh bertelanjang dada berguling-guling di atas beras, di gudang Bulog.

"Video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara, Selasa lalu tanggal 19 Desember 2023, saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang," kata Tomi, Rabu kemarin.

Selanjutnya, beras tersebut akan diolah kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog. Tomi menuturkan telah menindaki buruh tersebut.

Sebelumnya sempat viral video buruh mandi beras. Video tersebut menjadi perbincangan di media sosial.

Terlepas dari video yang viral, Perum Bulog memastikan bahwa stok cadangan beras pemerintah untuk kebutuhan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 jumlahnya sangat aman.

Saat ini stok yang dikuasai Bulog mencapai 1,4 juta ton. Dengan jumlah tersebut, dan ditambah penugasan impor dari pemerintah, maka kebutuhan natal dan tahun baru semakin terjaga.

Stok 1,4 juta ton ini, juga akan digunakan untuk penyaluran sampai dengan tahun depan guna mempertahankan stabilitas harga beras di masyarakat.

Lebih lanjut, Bulog sudah berhasil mendapatkan kontrak sebesar 1 juta ton dari kuota tambahan penugasan importasi beras dari pemerintah di akhir 2023 sebanyak 1,5 juta ton.

Rekomendasi