'Adu Banteng' Kereta dan Commuter di Bandung, Dua KA Asal Surabaya Dialihkan Perjalanannya

| 05 Jan 2024 10:43
'Adu Banteng' Kereta dan Commuter di Bandung, Dua KA Asal Surabaya Dialihkan Perjalanannya
ILUSTRASI. Rel kereta api.

ERA.id - Operasional dua Kereta Api (KA) di wilayah doap 8 Surabaya tujuan Bandung, terganggu imbas kecelakaan Kereta Api di Cicalangka, Jumat (5/1/2024).

Diketahui terjadi keceakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commurerline Bandung Raya di KM  181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung, sekitar pukul 06.03 WIB.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan pihaknya meminta maaf atas perubahan dan pola operasi terhadap dua KA dari Daop 8 Surabaya.

“Ada dua KA tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung,” kata Luqman, melalui keterangan rilisnya.

Dua KA keberangkatan Daop 8 Surabaya tujuan Bandung yang mengalami perubahan yakni KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung.

KA Pasundan berangkat Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB, sedang KA Argo Wilis berangkat 08.15 WIB.

"Kami akan terus berkordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," tambahnya.

Rekomendasi