Begini Sosok Tukang Pijet yang Mutilasi Warga Surabaya di Malang

| 06 Jan 2024 21:40
Begini Sosok Tukang Pijet yang Mutilasi Warga Surabaya di Malang
Kos tersangka tukang pijat yang memutilasi warga Surabaya di Malang. (Puan/ERA0

ERA.id - Kasus pembunuhan mutiliasi tubuh manusia kembali terjadi di Kota Malang, Jawa Timur. Kali ini peristiwa keji dilakukan oleh seorang pria tukang pijat bernama Abdul Rahman warga Prabolinggo memutilasi korban asal Surabaya.

Kepolisian Malang pun menangkap tersangka Abdul Rahman yang telah mencincang tubuh korban Adrian Pranowo warga Surabaya. Polisi menangkap di kosnya yang berada  di Jalan Sawojajar Gang 13 A nomor 12, Kedungkandang, Kota Malang, pada Kamis (4/1/2024) lalu.

Pemilik kos, Irianto mengatakan bahwa Abdul Rahman sudah lima tahun lamanya tinggal di rumah miliknya. Tersangka mutilasi itu dikenal pendiam dan menutup diri.

"Sebelumnya, 14 Oktober 2023 laku Abdul Rahman dipanggil kepolisian. Diduga Abdul Rahman ini menyembunyikan seseorang. Tapi, akhirnya balik ke kos kembali," terang Irianto. 

Diketahui pada Rabu (3/1/2023) lalu Abdul Rahman sempat ada pemanggilan oleh kepolisian dan dia tetap masih kembali pulang ke kosnya. Besoknya, Kamis (4/1/2024), Abdul Rahman ditangkap,

Lalu, hari ini Jumat, (5/1/2024) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Pihak kepolisian menggelar olah TKP bersama Abdul Rahman di sekitar Kali Bango Malang.

"Saya nggak ikut waktu penggalian atau olah TKP bahasa kepolisian di Sungai Bango. Saya lihat videonya ada kepala begitu pas digali," imbuh Irianto. 

Informasi yang dihimpun ERA, bahwa sejumlaj warga  warga di Jalan Sawojajar Gang 13 A RT 1 RW 3, Kedungkandang, Malang memgaku terkejut dengan penangakapan Abdul Rahman. 

Warga menyebut sosok Abdul Rahman yang merupakan tukang pijat itu memang terlihat sopan tapi memang tertutup. 

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto, tersangk sudah ditangkap, Kamis, dugaan kasus pembunuhan disertai mutilasi kepada Adrian Pranowo.

"Tersangka ditangkap pada Kamis (4/1/) malam dan masih dalam pemeriksaan serta pengembangan. Untuk sementara, (tersangka) berjumlah satu orang," kata Danang.

Kompol Danang menyampaikan kasus penangkapam tersangka tukang pijat AR awalnya terjadi pada Oktober 2023 lalu. Saat itu polisi menemukan potongan tubuh manusia di sungai Bango Buring Malang.

Potongan tubuh yang ditemukan saat itu kondisi kepala, tangan, dan kaki terpotong. Polisi pun menduga potongan tubuh ini milik tubuh AP warga Surabaya tersebut.

“Di hadapan polisi, AR sudah mengaku jika dirinya telah membunuh dan memutilasi AP,”ujarnya.

Kondisi Rumah Adrian Pranowo di Surabaya 

Adrian Pranowo (34) warga Surabaya yang sempat dinyatakan hilang pada Oktober 2023 lalu. menjadi korban pembunuhan atau dimutilasi oleh pria tukang pijat di Kos Sawojajar Malang, Jawa Timur.

Diketahui Adrian Prabowo tinggal di kawasan Prapen, Surabaya Timur. Pantuan ERA, kondisi rumahnya berpagar putih itu tampak sepi.

Tak hanya itu terlihat tidak adanya aktivitas berduka di rumah tersebut, Apalagi tak ada bendera duka yang terlihat pada umumnya saat sedang berkabung. Pintu rumah bagian dalam juga terlihat terbuka sedikit. 

Salah satu warga atau tetangganya kepada ERA yang enggan disebut namanya itu mengaku tidak mengetahui kabar meninggalnya Adrian Pranawo. Tetangganya itu juga enggan berkomentar lebih lanjut. Ia menyebut sosok almarhum orang yang baik.

"Tahu, tahu aja itu (Adrian Pranowo), baik kok orangnya," ungkapnya.

Rekomendasi