Guru di Bulukumba Sulsel Hantam Mata Anak Muridnya Pakai Rak Buku hingga Nyaris Buta

| 15 Jan 2024 09:28
Guru di Bulukumba Sulsel Hantam Mata Anak Muridnya Pakai Rak Buku hingga Nyaris Buta
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Siswa berusia 14 tahun di SMP Negeri 1 Bulukumba, Sulawesi Selatan, berinisial RZ, dianiaya oleh gurunya yang berinisial NH, hingga nyaris buta.

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Sabtu, (13/1/2024), sekitar pukul 10.00 WITA, di dalam area sekolah.

Korban yang bermukim di Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, diduga dianiaya di ruang kelas oleh NH.

Orang tua korban, Usman, yang pertama kali mengetahui kejadian ini, saat menjemput anaknya, mengungkapkan bahwa RZ dipanggil ke ruang kelas secara tiba-tiba oleh NH.

Di dalam ruangan tersebut, RZ diduga dianiaya menggunakan file boks atau rak buku, mengakibatkan mata lebam dan risiko nyaris buta.

"Saya harap polisi segera menangkap pelaku dan saya berharap kepada Bupati dan pihak yang berwenang agar memecat pelaku," ungkap Usman saat dihubungi melalui telepon, Minggu (14/1/2024).

Usman menyatakan bahwa anaknya bermain di area sekolah pada saat itu, dan kejadian tragis ini membuatnya mengajukan laporan polisi setelah melihat kondisi mata anaknya yang lebam saat menjemputnya.

"Saya jemput saya lihat matanya lebam, di situlah saya tanya dan dia bilang katanya sudah dipukul, makanya saya langsung ke Polres melapor," tambahnya.

Usman tidak hanya menuntut keadilan dari pihak kepolisian, tetapi juga berharap agar Bupati Bulukumba dan pihak berwenang mengambil tindakan tegas terhadap pelaku.

Menurutnya, orang dengan sifat temperamental seperti NH tidak pantas menjadi seorang guru dan seharusnya tidak berada di lingkungan sekolah.

Hingga berita ini tayang, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, pihak Polres Bulukumba belum merespons.

Rekomendasi