Sindir Kartika Putri yang Tantang Capres Cawapres Mengaji, Bunda Corla: Gunakan Akal dan Pikiran, Jangan Mati Rasa

| 25 Jan 2024 13:17
Sindir Kartika Putri yang Tantang Capres Cawapres Mengaji, Bunda Corla: Gunakan Akal dan Pikiran, Jangan Mati Rasa
Bunda Corla dan Kartika Putri (Foto: TikTok)

ERA.id - Selebgram Bunda Corla menyindir Kartika Putri yang menantang calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk mengaji. Bahkan, ia meminta perempuan kerap disapa Karput ini menggunakan akal dan pikirannya.

Pemilik nama asli Cynthia Corla Pricillia ini mempertanyakan keinginan Kartika Putri yang mengusulkan capres-cawapres untuk mengaji dan membaca Al-Quran. Padahal, ia merasa banyak kasus guru pesantren yang memperkosa belasan santriwati.

"Suaranya bagus sudah pasti. Sudah pasti baca Al-Quran, noh banyak kyai-kyai baca Al-Quran tapi banyak juga nggak benar," ujar Bunda Corla, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

"Banyak kan? Guru-guru pesantren itu paham-paham semua Al-Quran, hadist, tapi pernah terjadi memboboli anak muridnya sendiri," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bunda Corla meminta istri Habib Usman bin Yahya ini agar tidak memandang seseorang sebelah mata. Menurutnya, memilih presiden dan wakil presiden tidak dari cara ibadahnya, melainkan perilaku sehari-hari serta kinerjanya.

"Makanya jangan merasa sok baca Al-Quran sudah pasti bagus. Matamu memandang sebelah mata, belajarlah melihat orang bukan dari ibadahnya. Belajar melihat orang perilaku sehari-hari bukan karena penampilannya," tutur Bunda Corla.

Bunda Corla juga meminta bintang film Mama Minta Pulsa ini tidak melihat penampilan seseorang dari penampilan dan ibadahnya. Ia juga berharap Kartika Putri tidak melihat seseorang bisa mengaji atau tidak. Sebab, rajin ibadah bukan berarti membuat perilaku seseorang itu menjadi baik.

"Bukan karena hijabnya, ibadahnya, ngajinya, bukan. Jangan buta dan jauh memandang. Gunakan akal dan pikiran, pakai perasaan ya jangan mati rasa. Mentang-mentang lihat orang bisa ngaji, udah pasti bagus itu dibelakangnya kau ditikam. Nggak suka aku model-model begitu," kata Bunda Corla. 

Selebgram berusia 49 tahun ini mengatakan memilih presiden harus berdasarkan kinerja, bukan dari pintar mengaji. Ia juga mempertanyakan keinginan Kartika Putri yang menantang capres cawapres untuk mengaji dan dipertontonkan dihadapan publik.

"Kita memilih presiden, tugasnya apa Bunda? Ya mengatur negara, perekonomian, banyak lagi urusan dia. Baca Al-Quran dia aja sendiri, nggak usah dipertontonkan masyarakat, mau ngapain? disanjung? dipuji? Oh sudah layak jadi presiden?" ucap Bunda Corla.

"Tujuannya buat apa? biar jadi presiden? sudah kalian salah menilai seperti itu. Tapi tong kosong, kadang orang Indonesia berlebihan." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Kartika Putri dan mendukung Bunda Corla.

"Hijab doank tapi koar-koar (SI PALING HIJRAH)," komentar akun @mikhayudis****

"Wkwkwk mampus kan kena mental nda tuh," tulis akun @neliy_*****

"Masih pinter, berakal Buncor timbang si Karput." kata akun @annidaa****

Sebelumnya, Kartika Putri merasa rakyat harus memilih pengganti Presiden Jokowi yang punya suara merdu saat mengaji. Menurutnya, capres-cawapres yang baik bisa dibuktikan dengan cara mengaji yang baik.

Ia merasa orang yang terbiasa mengaji memiliki suara merdu ketika membaca Al-Quran. Kartika Putri merasa orang yang terbiasa melakukan hal itu memiliki sifat bijaksana, bertanggung jawab, amanah, dan peduli dengan rakyat.

Kartika Putri menantang ketiga capres dan cawapres membuktikan kemampuannya dengan mengaji. Selain itu, Kartika Putri merasa presiden dan wakil presiden harus bisa menjadi imam yang baik. Kartika Putri mengatakan netizen yang punya otak dangkal akan memprotes ucapannya. 

Rekomendasi