1 Anggota KKB Ditangkap Saat Sedang Membaur dengan Masyarakat di Puncak Papua

| 20 Feb 2024 17:00
1 Anggota KKB Ditangkap Saat Sedang Membaur dengan Masyarakat di Puncak Papua
Anggota KKB Alenus Tabuni alias Kobuter. (Istimewa)

ERA.id - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Alenus Tabuni alias Kobuter ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz 2024 di depan puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (18/2/2024).

"Tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak telah mengamankan satu anggota KKB yaitu, Alenus Tabuni alias Kobuter. Ia diamankan di depan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang sedang berdiri didepan puskesmas tersebut," kata Kaops Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhani kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Kepala Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan Alenus Tabuni ditangkap ketika anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak sedang melaksanakan pemantuan di sekitaran Distrik Ilaga, tepatnya di area perempatan Koramil.

Aparat lalu mendapatkan informasi jika ada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas Distrik Ilaga.

Sesampainya di lokasi, anggota melihat Alenus Tabuni yang sedang berdiri membaur bersama massa. Anggota KKB Papua ini pun langsung ditangkap.

"Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. Bayu pun meminta masyarakat untuk aktif melapor jika ada aktivitas mencurigakan.

Dari tangan Kobuter, sebanyak satu lembar uang Rp100 ribu, selembar uang Rp5.000, satu buah kikir besi, satu handphone, dan beberapa aksesoris lainnya disita sebagai barang bukti.

Tags : KKB papua tni militer
Rekomendasi