Komisioner KPU Jayawijaya Dianiaya Warga di Papua, Mengerikan

| 02 Mar 2024 13:02
Komisioner KPU Jayawijaya Dianiaya Warga di Papua, Mengerikan
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Alpius Asso dianiaya sekelompok masyarakat di gedung DPRD Jayawijaya, Jumat (01/03) siang kemarin.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo menjelaskan kejadian berawal ketika sekelompok massa yang membawa senjata tajam dari Distrik Asotipo, datang ke kantor DPRD Jayawijaya. Mereka bikin ricuh dan mencari Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Asotipo.

Polisi yang berjaga langsung mengadang. Namun, sejumlah orang berhasil masuk ke dalam gedung. Massa yang melihat ada Alpius Asso,  langsung menganiaya Alpius.

"Korban mengalami luka pada jari kelingking sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca dan memar pada betis sebelah kiri, serta luka lebam di bagian lengan sebelah kanan akibat lemparan batu," kata Heri kepada wartawan, Sabtu (2/3/2024).

Akibat kejadian ini juga mengakibatkan satu buah kaca jendela pecah di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum gedung DPRD Jayawijaya. Lalu dua pintu dan satu meja juga dirusak massa.

"Merasa tidak terima, keluarga dari korban Alpius Asso berencana membalas, namun berhasil kami redam dengan melakukan pendekatan serta imbauan kepada massa dari keluarga korban agar tidak terjadi aksi yang lebih besar," ungkapnya.

Heri menyebut situasi di Kantor DPRD Jayawijaya saat ini sudah kondusif. Alpius Asso juga telah diberi pengobatan medis. "Akibat kejadian tersebut kegiatan pleno KPU Kabupaten Jayawijaya untuk hari ini dibatalkan," ujarnya.

Rekomendasi