Partai Gerindra Usung Khofifah Maju Periode dua Pilgub Jawa Timur

| 17 Mar 2024 22:35
Partai Gerindra Usung Khofifah Maju Periode dua Pilgub Jawa Timur
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Partai Gerindra akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur petahana pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, partainya memang secara resmi telah menunjuk Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Kalau ada pertanyaan, bagaimana dengan Ketua DPD Pak Anwar Sadad, saya sampaikan saya serahkan kepada Allah SWT," kata Sadad, dalam acara Konsolidasi dan Sarasehan Pejuang Politik yang juga menghadirkan Khofifah Indar Parawansa, dikutip Minggu (17/3/2024).

Sadad menjelaskan acara momen yang dihadiri TKN Prabowo-Gibran dan Khofifah itu sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang telah membantu memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya kira tidak dapat dipungkiri, ada jerih payah dan dukungan dari beliau (Khofifah). Kita sampaikan di forum ini, di hadapan kader-kader terbaik Partai Gerindra Jawa Timur, terima kasih kami kepada beliau (Khofifah)," jelasnya.

Mengenai posisi wakil gubernur, Anwar Sadad menyerahkan keputusan itu kepada dinamika politik yang akan terjadi, tanpa memberikan kriteria khusus.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2018 lalu, Khofifah maju sebagai cagub Jawa Timur bersama Emil Dardak. Pasangan ini mampu mengalahkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang kala itu berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil dilantik kemudian pada 2019. Masa jabatan keduanya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim resmi berakhir pada 13 Februari 2024 lalu.

Rekomendasi