Pemuda Bogor Nekat Panjat Tower untuk Bunuh Diri karena Ponselnya Hilang, Begini Kondisinya Sekarang

| 02 Apr 2024 04:35
Pemuda Bogor Nekat Panjat Tower untuk Bunuh Diri karena Ponselnya Hilang, Begini Kondisinya Sekarang
Percobaan bunuh diri dilakukan oleh FH (23) warga Situpete Pulo (Dok. Istimewa)

ERA.id - Percobaan bunuh diri dilakukan oleh FH (23) warga Situpete Pulo RT04/RW10 kelurahan Sukadamai Tanah Sareal Kota Bogor.

Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan setelah Babinkamtibmas Aiptu Sutrisno datang ke tempat lokasi FH ingin bunuh diri bersama anggota serse Intel dan provos Polsekta Tanah Sareal.

Sementara itu Kapolsek Tanah Sareal Kompol Ariani mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Alasannya ponsel pelaku hilang entah dimana dan diminta  orangtuanya.

"Kemudian dinasehati oleh orangtuanya tetapi tidak menerima dan lari dan memanjat tower PDAM," kata Ariani dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Selanjutnya, pihak keluarga menghubungi Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Sutrisno. Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung memanjat tower tersebut dan membujuk FH untuk turun.

"Babinkamtibmas Aiptu Sutrisno yang kemudian datang ke TKP bersama anggota Serse, Intel dan Provos Polsek Tanah Sareal dan selanjutnya Aiptu Sutrisno menaiki tower PDAM menyusul FH ke atas tower untuk dibujuk supaya turun," jelelasnya.

Sekira pukul 09.05 WIB, FH berhasil dibujuk oleh polisi. Dengan perlahan, polisi dan FH turun dari atas tower tersebut dalam kondisi selamat.

"Akhirnya bisa dibujuk Aiptu Sutrisno untuk turun dari tower dan bisa turun dengan selamat," tutupnya.

Tags : bogor bunuh diri
Rekomendasi