Saat 'I Love You' dari Mantan Gagalkan Remaja di Probolinggo Bunuh Diri

| 24 Dec 2021 09:55
Saat 'I Love You' dari Mantan Gagalkan Remaja di Probolinggo Bunuh Diri
Ilustrasi tower (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Seorang remaja hebohkan Probolinggo sebab ia hendak bunuh diri. Belakangan, Aksinya digagalkan oleh kalimat 'i love you' dari mantan pacarnya.

Remaja itu namanya Alan, berumur 20. Ia berasal Dusun Kaliamas, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Ceritanya, ia nekat memanjat tower jaringan telekomunikasi usai diputus kekasihnya.

Ia manjat bukan sembarang manjat, melainkan membawa misi bunuh diri. Saat itu, Alan bakal melompat dari tower setinggi 80 meter pada 16 Desember 2021.

Sewaktu mulai memanjat, banyak warga yang menegurnya. Ibunya dan polisi termasuk. Tindakan Alan dinilai berbahaya saat itu.

Sayangnya, Alan ogah turun dari tower di Jalan Sunan Gunung Jati, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Ibunya dibikin pusing, bahkan sempat berujar sembari menangis meminta Alan untuk mengurungkan niatnya.

"Le muduno le, sakno ibuk (Nak cepat turun nak, kasihan ibu)," kata Ibu Alan dalam voice note yang dikirim ke handphone anaknya, dikutip dari detikcom.

Petugas yang ada di sekitar tempat perkara itu sampai pusing, nyaris putus asa.

Namun keajaiban datang. Mantan Alan, Sinta, warga Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, datang menjumpai pria bekas kekasihnya itu.

Sinta pun langsung disoraki warga. "Mas muduno mas tak enteni nang ngisor, sakno aku dan keluargamu, aku sek sayang karo koen, (Mas cepat turun ya mas, saya tunggu di bawah, kasihan saya dan keluargamu, saya masih sayang sama kamu)," kata Sinta berteriak ke arah Alan melalui pengeras suara.

"I love u."

Saat itu, warga sekitar bersorak. Mendengar itu, Alan akhirnya mau turun dengan catatan . warga di bawah tower tidak berkerumun melihat aksinya.

Hal itu ia utarakan lewat voice note yang dikirim ke ibunya. Ia juga meminta ibunya untuk berhenti menangis.

Saat mulai turun, Alan dehidrasi dan tenaganya habis. Dia lemas dan bergelantungan di penyangga tower.

Dengan cekatan, petugas BPBD dan provider langsung manjat menolong Alan. Alan pun berhasil diturunkan dan dibawa ke RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo.

Upaya itu dilakukan untuk memulihkan tubuh dan mental Alan. Intinya, Alan selamat dari percobaan bunuh diri berkat ucapan "i love you" dari mantan pacarnya.

Rekomendasi