Usai ke PDIP, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut ke PKS

| 23 Apr 2024 19:30
Usai ke PDIP, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut ke PKS
Edy Rahmayadi. (Fanpage Edy Rahmayadi)

ERA.id - Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) ke DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut. Pengambilan formulir itu dilakukan tim pemenangan Edy Rahmayadi di Kantor DPW PKS Sumut, Kota Medan, Selasa (23/4/2024).

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Darlan Harahap menuturkan pengambilan formulir pendaftaran cagub Sumut 2024 ke partai politik ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, pihak Edy telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut.

"Hari ini, kita datang ke PKS untuk datang ke mengambil formulir di PKS sebagai gubernur. Mudah-mudahan PKS bisa menerima pak Edy untuk mendaftar di PKS. Ini kemarin sudah ke PDIP dan sekarang kita ke PKS," ungkap Darlan Harahap kepada wartawan.

Darlan mengatakan Edy Rahmayadi dan PKS punya komunikasi yang baik. Saat menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023, PKS memberikan dukungan atas kebijakan dan program kerja yang dilakukan mantan Pangkostrad itu.

Darlan mengatakan pihaknya akan menjajaki komunikasi dengan partai pengusung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) itu. Terlebih Edy Rahmayadi menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut.

Setelah PDIP dan PKS, Darlan mengatakan selanjutnya akan mengambil formulir pendaftaran cagub Sumut pada Pilkada 2024 ke DPW PKB Sumut.

"Untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai AMIN yang kemarin itu (beri dukungan)," kata Darlan. 

"Dan partai yang lain juga yang sepaham dengan Pak Edy kita mainkan juga. Untuk pengembalian formulir pendaftaran tentu kami terus koordinasi karena memang tidak ada batas waktu juga. Namun, yang jelas kami akan mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang tepat," tutur Darlan. 

Kehadiran tim Edy Rahmayadi ke DPW PKS Sumut disambut langsung Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut Amsal Nasution.

Amsal mengaku di sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran cagub Sumut, yakni Abdul Azis dan Edy Rahmayadi. Amsal pun merasa terhormat dan mengatakan bahwa Edy adalah cagub pertama yang mengambil formulir pendaftaran ke PKS.

"Kita tidak menetapkan harus Pak Edy, tapi kalau Pak Edy datang tentu saja kita sambut dengan senang hati," pungkas Amsal.

Rekomendasi