Komunitas Seniman Dangdut Jepara Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub

| 05 May 2024 20:00
Komunitas Seniman Dangdut Jepara Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi. (Antara/HO-Ek.)

ERA.id - Komunitas seniman dangdut Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, memberikan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

Menurut anggota komunitas seniman musik dangdut Jepara, Suprayitno, Irjen Pol. Ahmad Luthfi merupakan sosok yang dikenal memiliki kepribadian tegas, santun, dan baik.

Suprayitno yang merupakan seniman musik dangdut senior di Jepara mengatakan sosok Ahmad diharapkan bisa membawa Provinsi Jateng menjadi lebih berkembang.

Selain sebagai pengayom masyarakat, jenderal bintang dua tersebut juga memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, pemuda, masyarakat hingga para seniman.

"Kami mendukung Ahmad Luthfi untuk menjadi bakal calon gubernur Jateng. Sebab, beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu mempersatukan semua golongan dari berbagai latar belakang," ujar Suprayitno di Jepara, Minggu (5/5/2024), dikutip dari Antara.

Suprayitno yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda di Desa Karangrandu, Pecangaan, Jepara itu menyebut sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan memahami kondisi masyarakat di Jateng serta berpengalaman selama bertugas di instansi Polri.

Bahkan, imbuh dia, Ahmad Luthfi juga dapat memajukan dunia seni budaya di Jateng khususnya Kabupaten Jepara.

"Ahmad Luthfi sosok pemimpin ideal bagi semua golongan. Kepemimpinan seperti beliau dibutuhkan di Jateng. Ketika dia diberi amanah memimpin Jateng, kami berharap seni dan budaya di Kabupaten Jepara semakin maju dan berkembang serta bisa mendunia," ujarnya.

Rekomendasi