Ikut Half Marathon di Makassar, Seorang Peserta Lari Meninggal Dunia

| 02 Jun 2024 15:28
Ikut Half Marathon di Makassar, Seorang Peserta Lari Meninggal Dunia
Ilustrasi pelari (Unsplash)

ERA.id - Seorang peserta Makassar Half Marathon (MHM) 2024 bernama Andi Pallawagau Galigo meninggal dunia saat mengikuti lomba lari tersebut pada Minggu (2/6/2024).

Andi, yang mengikuti kategori Half Marathon Nasional Master A untuk usia 42 tahun, terjatuh di kilometer 5,68.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Engka B Djemma, menyatakan Andi Pallawagau segera dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Makassar setelah terjatuh.

"Namun, dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa upaya medis tidak berhasil, dan almarhum dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian," ujar Andi Engka kepada ERA, Minggu (2/6/2024).

Penyebab kematian Andi Pallawagau belum dijelaskan oleh pihak berwenang.

"Kami telah menghubungi keluarga almarhum untuk koordinasi lebih lanjut mengenai proses pemulangan jenazah. Saat ini, almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman," tambah Andi Engka.

Makassar Half Marathon adalah lomba lari massal di jalan raya yang diadakan di Kota Makassar, dengan venue utama di Anjungan Pantai Losari.

Lomba ini mencakup beberapa kategori, termasuk HM dan 10K untuk kelas Open dan Nasional, serta 5K untuk kelas Open dan Pelajar. Kegiatan ini juga mencakup dua kelompok usia master, yakni 40+ dan 50+, untuk memberikan apresiasi lebih kepada para pelari.

Rekomendasi