Momen Darmawangsyah Muin Datangi Raja Gowa, Bahas Sejarah dan Pilkada

| 20 Jun 2024 18:19
Momen Darmawangsyah Muin Datangi Raja Gowa, Bahas Sejarah dan Pilkada
Darmawangsyah Muin (kemeja hitam) mengunjungi kediaman Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang, di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu kemarin. (Ist)

ERA.id - Calon bupati Gowa, Darmawangsyah Muin, mengunjungi kediaman Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang, di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu kemarin.

Pertemuan ini diadakan untuk bersilaturahmi dan meminta restu, baik sebagai keluarga maupun sebagai tokoh yang dihormati di Gowa.

"Alhamdulilah, hari ini saya berkesempatan bertemu dua tokoh penting di Gowa, yaitu Andi Kumala Idjo dan Andi Bau Malik Barammammase krt Tukajannangngang, Ketua Umum DPP Matra. Kami membahas agenda penting untuk membangun Gowa ke depan, serta sinkronisasi visi dan misi saya dalam slogan Gowa Berua; yakni kata Beradat," ujar Darmawangsyah Muin.

Dalam pertemuan tersebut, sambutan hangat dari para tokoh kerajaan sangat terasa. Pembahasan ini menjadi bagian dari upaya melestarikan sejarah dan kebudayaan Kabupaten Gowa.

Darmawangsyah berharap agar generasi muda tetap tertarik dan bersemangat melestarikan budaya lokal.

"Pertemuan ini adalah kunjungan mappatabe untuk memohon doa restu. Kami percaya, doa restu dari para tokoh ini adalah modal penting bagi langkah saya ke depan," tambah Darmawangsyah Muin, yang juga dikenal sebagai Anrong Guru Taeng.

Sehari sebelumnya, Darmawangsyah juga menemui Andi Mappasessu Karaeng Remba Opu, Andi Chaerul A Tau, dan Andi Hasanuddin ABE. Hari ini, ia melanjutkan dengan kunjungan ke Raja Gowa ke-38 dan Andi Bau Malik.

"Saya yakin doa dan restu dari beliau-beliau ini akan menjadi semangat tersendiri bagi Darmawangsyah Muin sebagai calon Bupati Gowa 2024," ujar Hasrul Abdul Rajab, caleg terpilih dari Partai Gerindra Dapil 1 Sombaopu Gowa.

Rekomendasi