Bupati Lampung Tengah Diperiksa di Polsek Gambir Terkait Kasus Dugaan Penggelapan

| 28 Jun 2024 15:03
Bupati Lampung Tengah Diperiksa di Polsek Gambir Terkait Kasus Dugaan Penggelapan
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. (Antara)

ERA.id - Beredar kabar jika Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad diperiksa polisi di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (27/6) kemarin malam.

Informasi dihimpun, Musa diperiksa sepulang ibadah haji. Dia disebut-sebut diperiksa terkait kasus dugaan proyek fiktif.

Dikonfirmasi, Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan menjelaskan jika kepolisian dari Lampung meminta disediakan tempat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap seseorang. Namun, Nababan enggan merinci apakah orang tersebut adalah Musa atau tidak.

"Tadi malam ada rekan polisi meminta bantuan untuk tempat pelaksanaan tugas pemeriksaan di tempat kita, saya bantu, tapi siapa dan apa yang diperiksa itu ranah penyidik," kata Nababan saat dihubungi, Jumat (28/6/2024).

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik membenarkan Musa diperiksa di Polsek Gambir. Bupati Lampung Tengah ini dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan atau penggelapan.

"Betul, beliau diperiksa sebagai saksi dari tersangka ET pada kasus penipuan atau penggelapan," kata Umi.

Perwira menengah Polri ini menyebut Musa diperiksa di Polsek Gambir karena yang bersangkutan sedang berada di Jakarta, kemarin.

"Karena kemarin beliau ada kegiatan di Jakarta, setelah koordinasi dengan pengacaranya beliau bersedia diperiksa di Jakarta dan bertempat di Polsek Gambir," tambah Umi.

Rekomendasi