Polisi Bongkar Makam Selebgram Ella Nanda Sari Hasibuan yang Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Depok

| 05 Aug 2024 21:35
Polisi Bongkar Makam Selebgram Ella Nanda Sari Hasibuan yang Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Depok
Ekshumasi jasad selebgram Ella Nanda Sari Hasibuan. (Istimewa)

ERA.id - Ekshumasi jasad selebgram Ella Nanda Sari Hasibuan (30) yang akhirnya dilakukan diharapkan membuka tabir penyebab kematiannya yang diduga akibat sedot lemat di klinik kecantikan WSJ, Kota Depok.

Hal tersebut dikatakan Wakasat Reskrim Polsek Kota Depok, AKP Markus Simaremare yang hadir menyaksikan proses ekshumasi dipemakaman temat Ela dikuburkan di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (5/8/2024).

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Langkat untuk melaksanakan ekshumasi ini. Kami berharap proses ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat mendukung proses penyidikan lebih lanjut," jelas Markus.

Dikatakannya, jika kasus ini terjadi di Klinik Kecantikan WSJ Kota Depok ketika korban menjalani proses sedot lemak di lengan kiri dan lengan kanan, pada 22 Juli 2024. Operasi tersebut, korban mengalami komplikasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa selebgram itu tidak dapat diselamatkan.

Kasus kematian selebgram Ella Nanda ini, katanya, Polres Kota Depok telah memeriksa 13 saksi. Begitu juga dengan ekshumasi sebagai bagian dari proses pengumpulan bukti dari penyidikan.

"Pada saat dilakukan proses sedot lemak di lengan kiri dan lengan kanan dan kemudian terjadi truble kepada korban dan korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia," jabar Markus.

Sebelumnya, ekshumasi ini akhirnya dilakukan pihak kepolisian, yang diduga tewas akibat sedot lemak di klinik kecantikan WSJ, Kota Depok. Ekshumasi ini dilakukan di tempat Ella dimakamkan di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Senin (5/8/2024).

Proses pengalian kuburan dan dilakukan autopsi terhadap jasad untuk kepentingan hukum ini dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Polda Sumut, Polres Langkat, Polresta Depok dan tim dokter forensik.

"Ekshumasi ini dilakukan oleh tim forensik dari RS Bhayangkara Polda Sumut dengan didampingi oleh penyidik dari Polres Kota Depok dan Polres Langkat," ungkap Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Dedi Mirza, kepada wartawan di pemakaman Ella Nanda.

Dedi mengakui, bila awalnya ekshumasi ini mendapat penolakan dari keluarga. Namun, akhirnya keluarga setuju dan mendampingi proses ekshumasi setelah kepolisian menjelaskan pentingnya proses penyidikan ini untuk mengungkap kematian Ella Nanda.

Sebelumnya, Ella Nanda Sari Hasibuan meninggal dunia setelah melakukan operasi sedot lemak di klinik kecantikan di kawasan Depok. Seluruh dokter di klinik kecantikan tersebut ternyata tidak memiliki izin praktik.

Rekomendasi