Pemilik Daycare Siksa Anak di Pekanbaru, Pengasuh Lapor ke Orang Tua, Polisi Turun Tangan

| 08 Aug 2024 14:45
Pemilik Daycare Siksa Anak di Pekanbaru, Pengasuh Lapor ke Orang Tua, Polisi Turun Tangan
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Viral foto salah satu anak diikat dengan lakban di kursi makan. Dia tidak diberi makan hingga kelaparan. Setelah ditelusuri, hal itu terjadi di Early Steps Daycare di Kota Pekanbaru, Riau.

Orang tua si anak, Aya Sofia (41), mengaku kasus itu terungkap pada Mei silam, saat seorang pengasuh membocorkan kebiadaban bosnya yang kerap menyiksa anak.

Sejauh ini, si pengasuh memang tertekan dan takut untuk merekam tindakan bosnya. Jangankan mengabadikan momen penyiksaan, melaporkan saja dia tak berani.

Namun waktu berlalu, si pengasuh akhirnya mengabadikan kondisi si anak yang tersiksa lewat foto dan melaporkan kondisi yang malang itu kepada sang ayah yang menjemput si anak.

Aya bilang, anaknya akhirnya diberi makan oleh salah satu pengasuh secara diam-diam karena sudah merasa sangat kasihan dan pilu melihat si anak. Aya juga mengaku, snack anaknya juga tak diberi, alasannya agar tak banyak buang air besar (BAB).

Semua diutarakan Aya pada Kamis (8/8/2024), setelah dia melapor ke Polres pekanbaru bahwa anaknya jadi korban aniaya pemilik daycare.

Penyidik Polres Pekanbaru kini mendalami kasus tersebut. “Kasus sudah naik penyidikan,” jelas Kasat Reskrim Polres Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/24).

Ia menjelaskan, pemeriksaan sejumlah saksi dari pengasuh hingga pemilik daycare pun sudah dilakukan. “Sudah, untuk saksi sudah diperiksa lima orang. Ya semua yang terlibat kami periksa,” tandasnya.

Rekomendasi