Dugaan Sementara Penyebab Anak Perempuan di Makassar Tebas Ibunya Sendiri

| 25 Sep 2024 09:30
Dugaan Sementara Penyebab Anak Perempuan di Makassar Tebas Ibunya Sendiri
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Polisi mengungkap motif di balik tindakan SA (39), perempuan di Makassar, Sulawesi Selatan, yang menebas ibu kandungnya, SS (64), menggunakan parang. Diduga, pelaku merasa tersinggung setelah diminta membersihkan rumah.

“Pelaku tidak terima ditegur oleh ibunya untuk membersihkan rumah, sehingga menganiaya ibunya menggunakan parang,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Muh Idris, kepada ERA, Rabu (25/9/2024).

Idris juga mengungkapkan pelaku diduga mengidap gangguan kejiwaan. Selama ini, SA tinggal bersama kedua orang tuanya di rumah tersebut.

“Informasi yang kami terima, pelaku diduga sudah lama mengalami gangguan kejiwaan dan masih tinggal dengan orang tuanya,” jelasnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Korban sudah kami bawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut, sedangkan pelaku kami amankan di Polrestabes Makassar,” tambah Idris.

Sebelumnya, penganiayaan terjadi di rumah korban di Jalan Tinumbu Lorong 148 C, Kecamatan Bontoala, Makassar, pada Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 17.20 WITA. Aksi kekerasan SA sempat direkam oleh warga dan video tersebut menjadi viral di media sosial.

“Kasus ini merupakan penganiayaan antara anak dan ibu kandung. Saat ini, kami masih menunggu perkembangan dari penyidik,” ujar Kanit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Hartawan.

Rekomendasi