Duet Lubang Proyek Jalanan dan Lampu Remang di Tangerang Bikin Pemotor Luka Parah

| 30 Sep 2024 12:26
Duet Lubang Proyek Jalanan dan Lampu Remang di Tangerang Bikin Pemotor Luka Parah
Tangkapan layar video korban kecelakaan di Proyek peningkatan jalan di Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu dini hari (29/9/2024).

ERA.id - Proyek peningkatan jalan di Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, memakan korban. Seorang pemotor kecelakaan tunggal dan mengalami bocor kepala, Minggu dini hari (29/9/2024).

Saksi mata, Wilham, 26, menceritakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat kondisi jalan sepi dan minim pencahayaan. Korban yang mengenakan seragam taksi Blue Bird itu terperosok kedalam lubang jalan proyek tersebut.

"Bapak itu jatuh dari motor matic saat perjalanan pulang ke rumahnya di Paninggilan, Kecamatan Ciledug," ujarnya.

Menurut Wilham, minimnya rambu-rambu keselamatan juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Hal itu menyebabkan korban terjebak dalam jalan berlubang.

"Hanya ada rambu untuk keluar masuk kendaraan proyek, itupun arahnya ke seberang jalan, bukan ke arah pengendara," tegasnya.

Korban langsung mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. Luka yang diderita cukup serius yakni kepala bocor, pipi kiri bengkak, hingga terlihat daging putih, dan pergelangan jempolnya membengkak.

"Kondisinya benar-benar parah," katanya.

Diketahui, proyek perbaikan jalan ini merupakan bagian dari anggaran APBD Kota Tangerang, dengan total dana mencapai Rp948.424.000 dan dikerjakan oleh CV. Nurkalam Cipta Solusi. Ia berharap, agar kontraktor kembali menambah pencahayaan dan rambu-rambu lalu lintas agar tidak ada lagi korban serupa.

"Anggaran besar harusnya juga digunakan untuk menyediakan rambu-rambu dan lampu yang memadai. Jangan sampai ada korban lagi," terangnya.

Rekomendasi