Sibuk Kampanye Pilgub Jatim, Khofifah Tak Janji Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

| 19 Oct 2024 12:00
Sibuk Kampanye Pilgub Jatim, Khofifah Tak Janji Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Paslon nomor urut dua Pilgub Jatim Khofifa-Emil, usai debat perdana. (ERA/Puan)

ERA.id - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengaku belum dapat undangan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Karena itu, Khofifah mengaku belum bisa menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, 20 Oktober 2024 nanti.

Namun, Khofifah menyebut Calon Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak diperkirakan yang akan menghadiri pelantikan itu.

Diketahui, calon petahana ini terlibat dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024 lalu. Khofifah sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional. Sementara Emil menjadi Jubir Gibran.

"Ini (Emil) diundang beliau. InsyaAllah Mas Emil diundang. Kebetulan (saya) belum ada undangan," kata Khofifah usai menjalani debat perdana Pilgub Jatim, di Graha Unesa, Surabaya, Jumat (18/10/2024) malam.

Khofifah mengungkapkan pelantikan itu terbentur dengan agenda kampanye dan ia akan sibuk berkeliling Jatim, sehingga dia belum bisa menentukan akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran atau tidak.

"Full saya sampai 20-22 (Oktober 2024), Banyuwangi, Situbondo, Jember. Besok malam berangkat," ucapnya.

Sementara itu, Cawagub Emil Dardak menambahkan bahwa TKN Prabowo-Gibran tentu sudah mengatahui kesibukan dirinya bersama Khofifah yang sedang mengikuti proses kontestasi Pilkada Jatim 2024.

"Dari TKN tahu bahwa Ibu (Khofifah) dan saya sedang berikhtiar di sini. Jadi masih dirembuk format yang paling pas kira-kira," kata Emil. 

Menurut Emil, dirinya dan Khofifah pasti diharapkan untuk hadir di pelantikan Prabowo-Gibran. Mereka pun masih berembuk. Mereka akan melihat kemungkinannya dalam sehari ke depan.

"Ya kalau memang diharapkan untuk (hadir). Jadi lagi dirembuk, karena kami sendiri banyak agenda. Beliau sudah teragendakan ke ujung timur. Jadi nanti kita lihat," pungkas Emil. 

Rekomendasi