3 Pemuda Ini Menangis Tersedu-sedu di Kantor Polisi Usai Maki Satgas COVID-19

| 03 Jan 2021 10:20
3 Pemuda Ini Menangis Tersedu-sedu di Kantor Polisi Usai Maki Satgas COVID-19
3 pemuda menangis usai memaki rombongan Satgas COVID-19 di Probolinggo

ERA.id - Beredar video tiga pemuda yang menangis tersedu-sedu di kantor polisi. Kabarnya, 3 pemuda itu ditangkap usai diduga menghina rombongan petugas Covid-19 di Probolinggo, Jawa Timur.

Kini tiga pemuda berinisial JL, PT dan DK tersebut diperiksa di Mapolres Probolinggo. "Saya ingin minta maaf karena telah menjelek-jelekkan Satgas dalam video itu,” ucap PT.

Memang dalam video itu, terdengar seorang pria meneriaki Satgas COVID-19 yang menggunakan motor dan mobil dengan kata-kata yang tidak pantas di jalan yang berada di Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Kamis (31/12/2020).

"Perkumpulan orang t*l*l lewat. Lewat orang t*l*l ini."

"Saya yang telah memvideokan penghinaan, cacian dan makian terhadap petugas polisi, TNI, Wali Kota, Satpol PP," ucap PT dikutip dari Kompas.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyayangkan aksi 3 pemuda itu. Dirinya pun meminta polisi tetap melakukan proses hukum terhadap para pemuda tersebut.

“Tetap diproses hukum. Pemkot minta kasus video penghinaan itu dilanjut,” kata Habib Hadi melalui pesan singkat, Sabtu (2/1/2021).

Hal senada juga diungkapkan Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Joko Murdianto. “Kasus itu tetap diproses. Terkait perkembangannya, nanti kita kabari. Kasus ini ada tahapannya, termasuk gelar perkara,” tukas Joko.

Rekomendasi