Pakai Vaksin Sinovac, Gubernur Gorontalo: Presiden Saja Siap, Masa Saya Tidak

Tim Editor

Gubernur Gorontalo (Antara)

ERA.id - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku siap divaksin untuk yang pertama di provinsi itu pada 14 Januari 2021.

Ia mengaku itu sebagai bentuk komitmen dan kesungguhannya, untuk menyukseskan program vaksinasi guna memutus mata rantai COVID-19.

“Kemarin ada berita yang meminta saya divaksin duluan, saya sampaikan sebelum beliau minta saya memang sudah bersedia divaksin. Saya siap, pak presiden saja siap masa saya tidak. Kemarin juga Pak Kapolda dan Pak Danrem waktu rapat menyatakan kesiapannya untuk divaksin,” kata Rusli di Gorontalo, Selasa (12/1/2021).

Gubernur menyebut vaksinasi merupakan proses panjang dari pikiran para ahli kesehatan, serta ikhtiar semua pihak untuk mencegah meluasnya COVID-19. Vaksinasi juga sudah melalui sertifikasi halal dan suci dari MUI, serta mendapatkan izin penggunaan dari BPOM.

“Vaksin ini tidak bisa disuntikkan salah satunya kepada orang yang usianya di atas 59 tahun. Saya baru 57 tahun. Jadi bisa divaksin. Saya siap,” imbuhnya.

Ia meminta semua pihak untuk aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, salah satunya mengenai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Akan ada efek yang berbeda-beda bagi setiap orang, sesuai dengan kondisi tubuh saat diimunisasi.

Menurut dia, hal itu wajar dan akan ditangani oleh petugas medis di lapangan.

 

Tag: vaksinasi COVID-19 gorontalo

Bagikan: