Gas Dikira Rem, Ramli Buat Mobilnya "Berenang" di Kanal Kotor Makassar

Tim Editor

Mobil Ramli yang jatuh ke kanal Pasar Terong Makassar (Tangkapan layar dari video Twitter @Daeng_Info)

ERA.id - Ramli (67) warga Kelurahan Tompo balang Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulsel harus menahan malu lantaran mobil yang dikendarainya terjun ke kanal samping Pasar Terong pada Kamis (21/01/2021) pagi kemarin.

Tak hanya malu, Ramli juga terpaksa merugi lantaran mobilnya harus terendam di air kanal yang warnanya hitam mengental usai terjun di kanal tersebut lantaran salah menginjak pedal rem.

Kanit Lantas Polsek Bontoala Herman P Batu menuturkan jika sang pengendara mini sedan berwarna merah tersebut diduga belum mahir mengendarai mobil.

Diakui Iptu Herman P Batu jika sang sopir juga panik setelah dirinya baru hendak memulai untuk menjalankan kendaraannya, tapi nahas Ramli malah menginjak pedal gas hingga terjun ke kanal.

"Masuk kanal karena belum terlalu lincah bawa mobil," tutur Herman kepada ERA.id melalui pesan singkatnya, Jumat (22/1/2021).

"Panik langsung tancap (pedal) gas bukan rem." tambahnya.

Lebih lanjutnya, Herman P Batu mengatakan jika kecelakaan tunggal karena diduga lalai dalam mengendarai kendaraan roda empat. Beruntung kata Herman, dalam kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian material berupa kerusakan pada mobil mini sedan yang dikendarai oleh Ramli.

"Untung tidak ada korban cuma material."

Usai terjungkal bersama mobil miliknya. Sat Lantas Polsek Bontoala yang dipimpin Herman P Batu terpaksa memanggil kendaraan alat berat untuk menarik dan mengangkat mobil milik korban ke pinggir kanal.

Kejadian ini sempat viral di beberapa akun media sosial khususnya instagram saat kejadian terjadi hingga proses evakuasi mobil pribadi milik Ramli di lokasi kejadian.

Tag: viral makassar

Bagikan: