Demi Bawa Kabur KLX, Lelaki Ini "Titip" Pacarnya di Pedagang Motor

Tim Editor

Ilustrasi motor Kawasaki KLX

ERA.id - Benar-benar kejam. Seorang lelaki dengan tega meninggalkan pacarnya di rumah pedagang motor KLX yang ada di Bantul. Sementara lelaki itu dengan percaya diri membawa kabur motor yang hendak dijual itu tanpa sempat membayarnya.

Kejadian ini lantas viral di media sosial dan dikabarkan lebih dulu oleh akun Facebook bernama Habib. Di sana Habib bercerita bahwa motor KLX BF plat AB-3466-IK yang hendak dijualnya, dibawa kabur calon pembeli.

Sementara lelaki yang membawa kabur motor KLX itu menyimpan teman perempuannya di rumah penjual motor tersebut. "Aku ditingggalin motor punya ceweknya, (ternyata) baru kenal seminggu, di awal katanya udah kenal setahun." tulis Habib.

Kisah tersebut lalu direproduksi ulang melalui akun twitter @upil_jaran67. Postingan itu menjadi viral di media sosial. "Bantuin temen sapa tau ada yg tau unitnya. Kasian sih tp lucu kejadiannya. Nih mbaknya d tinggal sama motor mbaknya. Masnya calon pembeli malah kabur pamit nyobain motor doang tp ga balik. Skrg di Polsek Dlingo," cuitnya.

Bahkan jahatnya lagi, pelaku yang membawa kabur motor KLX, saat dihubungi via WhatsApp, sudah mengganti foto profilnya dengan wajah orang lain. Alhasil, sempat terjadi kesalahpahaman karena foto palsu yang dipakai pelaku digugat warganet.

"Informasi tambahan untuk semuanya, berkaitan dg foto yang beredar di berita kasus unik ini, pelaku menggunakan foto orang lain untuk tindak kejahatannya. DAN YANG TERTERA DI POSTINGAN BUKANLAH PELAKU PENCURIAN/BARTER KLX DG CEWEK."

Peristiwa ini mendapat respon dari warganet. Ada yang menyayangkan hingga memetik hikmah dari kejadian tersebut. "Belajar dari pengalaman, kalo ada orang yg mau pinjem barang berharga kita baik itu mobil/motor/laptop/uang dll baiknya difoto dulu KTP dan orangnya, apalagi bukan temen deket, jangan terlalu baik," komen seorang warganet.

"Mungkin karna pelaku ngasih jaminan cewenya jadi korban ga mikir aneh," timpal yang lain.

Tag: viral yang unik

Bagikan: