Cerita Wakil Bupati Bantul ke Dapur Ambil Garam dan Gula, Ternyata Positif Corona

| 25 Jan 2021 17:17
Cerita Wakil Bupati Bantul ke Dapur Ambil Garam dan Gula, Ternyata Positif Corona
Wabup Bantul Abdul Halim (Instagram)

ERA.id - Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih terkonfirmasi positif Covid-19. Abdul kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Panembahan Senopati di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Semuanya baik-baik saja, tak ada demam, tak ada pusing, tak ada sesak nafas," kata Abdul Halim, dalam unggahan di akun resmi Instagram Pemerintah Kabupaten Bantul, Senin (25/1). 

Abdul Halim mengetahui dirinya positif Corona pada Jumat (22/1). Saat itu, dia curiga dirinya terinfeksi Covid-19 lantaran tidak bisa mencium bau parfum yang disemprotkan ke pakaiannya. 

Penasaran, Abdul kemudian menuju ke dapur untuk mengecek kondisi indera perasanya. Dia pun mencicipi gula dan garam. Hasilnya, dia tidak merasakan rasa gula dan garam. 

Abdul Halim pun kemudian melakukan tes PCR. "Saya terkonfirmasi positif covid-19 tanpa saya ketahui dari mana dan kapan virus itu menulari," katanya.

Setelah dikonfirmasi terinfeksi, Abdul Halim menjalani karantina di RSUD Panembahan Senopati. Dia mengaku, indra penciuman dan perasanya mulai pulih setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Sudah bisa bedakan antara gula dan garam, antara parfum dan Rheumason," katanya.

Abdul Halim menegaskan Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Dia pun meminta warganya disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan penyakit itu.

Rekomendasi