Bawa Kabur Tas Tetangga, Pencuri Bermasker Legging Perempuan Ini Ditangkap Polisi

| 25 Jan 2021 21:00
Bawa Kabur Tas Tetangga, Pencuri Bermasker Legging Perempuan Ini Ditangkap Polisi
G saat berfoto dengan polisi (Ist)

ERA.id - Pemuda berinisial G (25) warga Jalan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulsel ditangkap polisi usai menyatroni rumah tetangga samping rumahnya.

Uniknya, saat G mencuri di rumah tetangganya, ia lebih dulu mengambil legging (celana karet perempuan) korbannya kemudian dirobek lalu dipasang seperti masker demi menutup wajahnya.

Sambil memakai potongan legging di wajahnya, G juga memakai jaket tudung karena takut identitasnya diketahui oleh warga sekitar terutama sang pemilik rumah.

Kepada ERA.id Kapolsek Soreang AKP Murwanto menjelaskan, jika pelaku saat itu diduga sudah lama mengintai rumah tetangganya dengan cara melewati atap rumah korban.

AKP Murwanto bilang, saat pelaku sudah berada di dalam rumah korban, pelaku langsung mencomot (mengambil) tas jinjing bermotif bunga milik korban, lalu kabur.

Saat kabur itulah, ia didapati oleh seorang anak yang kebetulan berada di sekitar tempat kejadian perkara. "Pelaku bukan pakai topeng, tapi potongan kain celana wanita, lalu pakai jaket yang ada penutup kepalanya," beber Murwanto di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

Kejadian aksi pencurian ini terjadi pekan lalu dan pelaku ditangkap oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Parepare dan Polsek Soreang.

"Dia tidak tahu apa isi tas itu lalu kabur. Tetapi berdasarkan pengakuan korbannya, ada uang, cincin emas 10 gram dan kartu identitas pribadi korban," bebernya.

Usai mencuri, G (25) tidak sempat menjual cincin emas dan barang berharga yang ada di dalam tas curiannya malam itu. Akhirnya, isi tas itu berisi berisi cincin emas 10 gram, 1 unit handphone, uang tunai sekisar ratusan ribu rupiah dan potongan kain celana karet wanita yang digunakan pelaku untuk menutupi wajahnya, kemudian dijadikan barang bukti oleh polisi.

Rekomendasi