Lama Tak Berbaur, 2 Perempuan di Makassar Ini Ternyata Sekarat dalam Rumahnya

Tim Editor

Penemuan mayat di Jalan Boulevard Perumahan Lily, Makassar, Sulsel.

ERA.id - Polsek Panakukkang menemukan dua orang wanita tua dalam rumahnya di Jalan Boulevard Perumahan Lily, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulsel. Dua perempuan itu satunya kritis, satunya lagi meninggal dan telah berbau tak sedap.

Mereka ditemukan sekira pukul 10:00 WITA, Sabtu (30/1/2021) kemarin. Dari catatan polisi, wanita renta ini diketahui bernama Joice (80). Ia diduga mengidap sakit sebelumnya, dan satunya lagi yakni Alice (70) yang sudah berbau tak sedap.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi penemuan mayat tersebut, Alice ditemukan meninggal di dalam rumah dalam posisi duduk di antara dua lemari dengan menggunakan baju hitam.

Menurut keterangan saksi yakni Juna (30) karyawan CV Belibis Milenial menjelaskan, bahwa rumah itu dihuni oleh 2 orang wanita lansia, namun saksi tidak mengetahui namanya karena jarang berkomunikasi.

"Sudah sekitar seminggu tidak melihat kedua orang tersebut keluar dari rumah," kata Juna melalui keterangannya di Polsek Panakukkang.

Saksi kedua yakni Ketua RW 4 Mappaenre menjelaskan, dirinya tahu ada mayat saat ditelepon oleh lurah setempat. Lurah itu menerima laporan bahwa bahwa ada laporan warga mencium bau menyengat.

Mappaenre bilang, setelah itu ia pergi ke tempat yang dimaksud, namun pemilik rumah tidak menjawab saat dipanggil. "Kondisi rumah dalam keadaan terkunci sehingga (Mappaenre) menghubungi Bhabinkamtibmas dari Polsek Panakkukang," bebernya.

Lebih jelasnya, Mappaenre bersama pihak Polsek Panakukkang bersama warga setempat dan personil Polsek Panakkukang mendobrak paksa (pintu) rumah korban. "Ditemukan 2 orang wanita lansia dalam keadaan 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang dalam keadaan kritis."

Setelah berhasil ditemukan, Polsek Panakukkang menghubungi pihak Puskesmas Tamamaung juga RS Bhayangkara untuk segera mengevakuasi kedua wanita tua tersebut. Kini, Joice (80) sementara dalam perawatan. Sedangkan, Alice (70) dikabarkan tengah mendapatkan tindakan medis oleh RS Bhayangkara.

Tag: makassar penemuan mayat

Bagikan: