Hukum Pengendara Motor N-Max, Aksi Aneh Polisi Ini Malah Dipermalukan Warganet

| 03 Feb 2021 11:00
Hukum Pengendara Motor N-Max, Aksi Aneh Polisi Ini Malah Dipermalukan Warganet
Tangkapan layar video viral polisi tilang pengendara N-Max

ERA.id - Seorang polisi entah di daerah mana, tampak menilang seorang pengendar motor N-Max. Diduga, pengendara motor tersebut ditilang karena suara knalpot yang sangat bising.

Jika dilihat dari video yang viral, motor yang ditilang platnya berawalan DK. Kode DK sendiri adalah kode plat wilayah Bali, wilayah Kota Denpasar.

Lebih luas, cakupan plat DK tergabung dengan beberapa kabupaten di sekitarnya yaitu Kabupaten Badung (DK dengan kode belakang F**/J*/O*). Kabupaten Gianyar (DK dengan kode belakang K**/L*) dan Kabupaten Tabanan (DK dengan kode belakang G**/H*).

Lantas apa yang menarik dari video ini sampai warganet mempermalukan polisi tersebut? Ceritanya, seorang pengendara N-Max awalnya ditilang. Ia dihentikan dan disuruh minggir ke tepi jalan yang entah di daerah mana.

Saat itu, ada beberapa polisi yang berdiri di tepi jalan menanti pengendara motor N-Max yang memakai knalpot bising itu. Dari sanalah, hal tak terduga menanti sang polisi malang.

Bersama dengan pengendara N-Max, polisi yang lengkap dengan atribut minus rompi lalu menyuruh pengendara N-Max merunduk, sebagai hukuman agar ia mendengar suara knalpot motornya sendiri.

Entah kenapa, saat baru merunduk dan pengendara itu mendekatkan telingnya ke ujung knalpot, sang polisi menarik gas motor N-Max tanpa distandar ganda terlebih dahulu.

Akhirnya, motor itu melesat cepat dan nyaris membuat polisi itu celaka. Untung saja, sang polisi sigap dengan menurunkan tarikan gas motor walau sudah dibawa jauh beberapa langkah.

Saat itu, terdengar bunyi benturan yang cukup keras. Diduga, motor itu menabrak sesuatu karena kecerobohan sang polisi. Lantas apa komentar warganet? Banyak yang menertawai aksi sang polisi.

Akun Twitter @kismin666oys yang mengunggah video yang mempertontonkan kecerobohan polisi itu menulis, "ternyata pak plisi gatau n-max itu motor matic."

Lebih parah saat @whyrsto melayangkan kritik kepada polisi itu. "Gada otak motor matic kok di geber gak di standar dulu. Lagi pak polisi, se instansi masa ga kuat beli alat db meter buat ukur suara..? Kok masih aja congorin orang langsung ke knalpot ih sumpa sebel bgt."

Rekomendasi