Dilalap 'Si Jago Merah', 15 Rumah di Bontoala, Makassar, Ludes Terbakar

Tim Editor

Kebakaran terjadi di 15 rumah di Jalan Bunga Ejayya Lorong 4/5, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu sore. (Foto: ERA)

ERA.id - Nasib malang dialami warga RW 2 di Jalan Bunga Ejayya Lorong 4/5, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan. Rumah mereka hangus dilalap 'Si Jago Merah' hingga menyisakan tiang-tiang rumah saja. Minggu. (7/2/2021).

Api mulai membakar rumah warga pada pukul 18:10 WITA berdasarkan laporan yang masuk di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar.

Berdasarkan data yang diperoleh ERA.id Damkar Makassar menurunkan belasan unit armada yang berupaya keras untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan 15 rumah semi permanen serta padat penduduk tersebut.

"Posko timur 3 unit, Carester Ujung Tanah 4 unit, posko Malengkeri 2 unit, Mako Damkar 10 unit dan kekuatan personil sebanyak 73 orang." beber Kabid Operasional Damkar Makassar Hasanuddin.

Kebakaran Makassar

Lebih lanjut, Mhuncu sapaan akrab Hasanuddin menuturkan kekuatan armada dan puluhan personil Damkar Makassar sekisar 4 jam lamanya untuk memadamkan objek terbakar dari 15 unit rumah semi permanen tersebut.

Beruntung, kata Mhuncu, musibah kebakaran yang terjadi sejak petang tadi tidak memakan korban jiwa hanya mengalami kerugian material saja.

Sejak api menguasai lokasi kebakaran, Damkar Makassar terus melakukan upaya pendinginan ke sejumlah titik yang diduga masih menyala hingga pukul 20:00 WITA dan meninggalkan lokasi musibah kebakaran pada pukul 22:00 WITA.

Dari musibah kebakaran ini, dugaan sementara penyebab musibah kebakaran kali ini berawal dari hubungan arus pendek listrik.

"Diduga karena korsleting listrik." pungkasnya.

Tag: kebakaran makassar

Bagikan: