Bocah 9 Tahun Warga Sukamulya Bogor Hanyut di Sungai Ciliwung

Tim Editor

Ilustrasi Sungai Ciliwung (Diman Sutini/ Era.id)

ERA.id - Seorang bocah inisial SF (9) asal Sukamulya RT 06 RW 03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, dikabarkan hanyut di sungai Ciliwung tepatnya di RT 07 RW 03 sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (10/02/2021). Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan peristiwa tersebut berawal ketika saksi, Agus dan Kiki melihat korban sedang mandi. 

Pada saat itu posisi mereka berada tidak jauh dari korban pada saat korban meloncat ke sungai, dan melihat korban berenang mengikuti Arus Sungai. 

"Mereka mengira korban bisa berenang namun sampai menjauh mengikuti arus sungai saksi baru sadar bahwa korban terbawa arus sungai dan sempat dikejar oleh saksi namun saat itu korban sudah tidak terlihat dan tenggelam," ujarnya. 

Peristiwa tersebut telah dilaporkan, tapi korban belum berhasil ditemukan dan terakhir terlihat sudah melewati Kampung Kebon Jukut. 

"Petugas dan BPBD kota Bogor masih melakukan pencarian," ucapnya. 

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, pihaknya sudah membagi beberapa kru tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian baik secara langsung di sepanjang sungai maupun visual dibantaran sungai.

"Dikarenakan hari ini sudah sore, cuaca juga kurang bagus dan debit air sedang tinggi, pencarian secara langsung kita tunda. Tetapi, pencarian secara visual akan terus dilakukan dengan menyisir sepanjang sungai Ciliwung," ucapnya.

Maruli menambahkan, koordinasi kepada tim sar di Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta sudah dilakukan sehingga pencarian terus terpantau sampai titik terjauh.

"Besok kita mulai lagi pencarian secara langsung menyisir aliran sungai mulai pukul 08.00 WIB. Mudah mudahan bisa secepatnya korban ditemukan," pungkasnya.

 

Tag: bogor hanyut sungai Ciliwung

Bagikan: