Kenapa Putri Keraton Solo Terkurung di Rumahnya Sendiri? Ini Jawabannya

| 12 Feb 2021 17:17
Kenapa Putri Keraton Solo Terkurung di Rumahnya Sendiri? Ini Jawabannya
Kerton Solo (Wikipedia)

ERA.id - Kubu Pakubuwana (PB) XIII angkat bicara terkait kabar GKR Timoer Rumbai yang dikurung bersama GKR GKR Wandansari Koes Moertiyah (Gusti Moeng) dan tiga abdi dalemnya. Pihak PB XIII mengaku tidak tahu  menahu terkait hal ini.

Kuasa Hukum PB XIII Ferry Firman Nurwahyu mengaku tak tahu-menahu dengan unggahan Instagram milik GKR Timoer. Ia mempertanyakan langkah yang diambil GKR Timoer yang justru memilih mengunggah postingan di sosial media dari pada berkomunikasi dengan ayahnya.

”Mereka kan ayah dan anak. Tidak mungkin kalau tidak punya nomor teleponnya. Kenapa juga tidak berkomunikasi dengan kami,” katanya.

Selama ini memang ada aturan bahwa tamu yang masuk Sasana Putra harus mendapat izin dari PB III. Bahkan saat berada di Sasanna Putra semua orang mendapat pengawalan sejak masuk hingga keluar.

”Jadi tidak bisa sembarangan masuk,” katanya.

Namun GKR Timoer merupakan putri dari PB XIII. Sehingga pengakuan GKR Timoer di unggahan instagramnya sulit diterima. ”Itu kan rumahnya sendiri. Kok bisa terkurung di rumahnya sendiri,” katanya.

Pascakejadian ini, Ferry memilih untuk tidak bertindak apapun. Mereka lebih memilih menunggu GKR Timoer menghubungi PB XIII ataupun Ferry sebagai kuasa hukumnya.

”Kita tunggu saja sampai mereka menghubungi,” katanya.

Sebagai informasi GKR Timoer Rumbai mengunggah dua foto dan empat video pada akun instagramnya. Unggahan tertanggal Jumat (12/2) sekitar pukul 01.00 dini hari itu diberi caption ‘putri yang terkurung versi 2’. Kedua foto menampilkan gambar Kori Kamandungan yang dijaga oleh banyak polisi.

Selain itu ada empat video yang diunggah. Video pertama yakni menampilkan kamar mandi yang diterangi dengan dua lilin. Kemudian pada video kedua empat video selanjutnya menampilkan kamar yang gelap gulita.

”Hhhmm mati lampu. Sengaja dimatikan saudara-saudara. Gelap gulita. Mereka sengaja mematikan lampu. Supaya apa? Supaya putri yang terkurung versi kedua tidak betah,” ucapnya.

Kemudian pada unggahan paling akhir menampilkan wajah GKR Timoer. Dalam unggaran ini dirinya tersenyum sembari berkata, “Putri yang terkurung versi kedua,” kata Timoer.

Rekomendasi