Pengungsi Sibuk Antre Sembako, Pria Ini Masuk Tenda, Curi HP

| 14 Feb 2021 20:07
Pengungsi Sibuk Antre Sembako, Pria Ini Masuk Tenda, Curi HP
Pria berinisial SU (42 tahun) dan barang bukti handphone yang diambil dari pengungsi gempa Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto: ERA.id)

ERA.id - Tim Python Polresta Mamuju kembali berhasil meringkus seorang pria berinisial SU (42) yang ketahuan mencuri handphone milik para pengungsi gempa.

Menurut keterangan dari Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar, pelaku diringkus usai menerima keluhan dari korban EIS (29) yang kehilangan handphone saat hendak mengambil bantuan sembako di gudang rujab Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

"Awalnya korban datang melaporkan bahwa handphone miliknya yang ia simpan di atas dus mie instant hilang saat masuk ke dalam gudang rujab,” ungkap Iskandar. Sabtu, (14/1/2021) kemarin.

Menurut Iskandar, lanjutnya,  berbekal laporan dari korban inilah tim Python langsung melakukan penyelidikan dan dalam waktu singkat pelaku berhasil diamankan di salah satu rumah yang berlokasi di Jalan Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju.

"Seperti yang kita ketahui, belakangan ini tingkat kejahatan yang memanfaatkan situasi lengah pasca gempa cenderung meningkat." cetusnya.

Terkait tingkat kejahatan yang cenderung meningkat pasca bencana Gempa, Kapolresta Mamuju menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan agar meningkatkan kewaspadaan utamanya bagi masyarakat yang meninggalkan rumah.

"Hal ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian ataupun yang meninggalkan rumah untuk sementara waktu." tutup Iskandar.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit handphone merk Vivo Y51 warna titanium sapphire yang saat itu sedang digunakan pelaku.

Rekomendasi