Sindir Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Denny Siregar: Alhamdulillah...

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar kembali memberikan komentar kontroversial. Denny Siregar mengomentari soal Provinsi Aceh yang disebut sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera menurut data Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh.

Tanggapan itu Denny Siregar sampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (16/2/2021) kemarin.

Dalam cuitannya itu, Denny Siregar menyinggung predikat yang didapat Provinsi Aceh adalah sebuah prestasi.

"Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya," ujar @Dennysiregar7.

Akibatnya, cuitan Denny langsung menuai polemik warganet. Mereka menilai kata 'Alhamdulillah' yang digunakan Denny Siregar tidak tepat karena disandingkan dengan kemiskinan.

Namun, ada juga yang menilai kicauan Denny hanya menyindir pemerintahan Aceh yang tidak pandai mengelola kekayaan alamnya, sehingga menjadi provinsi termiskin di Sumatera.

Denny Siregar lantas membuat kicauan lainnya. Yang berisi penjelasan mengapa ia menyebut kata syukur dan prestasi pada predikat yang didapat Provinsi Aceh.

Denny Siregar menuturkan mendapat sebutan provinsi miskin adalah sebuah prestasi, karena menjadi provinsi kaya itu sudah biasa dan sudah banyak yang melakukannya.

"Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yang melakukannya," jelasnya.

Sebelumnya, menurut data yang diberikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ihsanurrijal, penduduk miskin di Aceh meningkat hingga 19 ribu atau 15,43 persen orang pada September 2020. Hal itu lantas, membuat Provinsi Aceh menjadi provinsi termiskin di Sumatera.

Tag: twitter aceh denny siregar aceh miskin

Bagikan: