Unik dan Viral, Pasangan Ini Namai Anaknya Pakai Judul Lagu Iwan Fals

| 18 Feb 2021 14:05
Unik dan Viral, Pasangan Ini Namai Anaknya Pakai Judul Lagu Iwan Fals
Nama Damai dan saudaranya diambil dari karya-karya Iwan Fals. (Sumber: TikTok/@damaibgt)

ERA.id - Belakangan nama-nama unik viral di Twitter. Seperti nama anak Iwan Fals, Galang Rambu Anarki, yang trending. Tapi siapa sangka, lagu Iwan Fals juga bisa dijadikan sebuah nama anak manusia.

Kabar itu disiarkan oleh video TikTok milik @damaibgt. Saudara pemilik akun itu punya nama yang diambil dari judul lagu Virgiawan Listanto alias Iwan Fals. Bahkan untuk mendukung pernyataannya, ia memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) miliknya.

Melalui video TikToknya, gadis asal Sumedang ini mengatakan bahwa ayahnya memang seorang fans Iwan Fals atau Orang Indonesia (OI). “Bener banget, papa aku tu fans Iwan Fals garis keras. Makanya, ngasih nama anak-anaknya tuh pada aneh-aneh,” ujarnya.

Lalu siapa nama perempuan yang memviralkan nama saudaranya itu? Dialah Damai Kami Sepanjang Hari. Damai Kami Sepanjang hari merupakan judul lagu karya Iwan Fals yang dirilis tahun 1985.

Bukan cuma Damai, kakaknya yang bernama Virgia Cikal Nurrahman juga diambil dari nama asli Iwan Fals. “Kayak abang aku yang pertama itu kan namanya Virgia Cikal Nurrahman. Kan nama Iwan Fals tu Virgiawan Listanto, nah diambil Virgianya aja,” papar Damai Kami Sepanjang Hari.

Selain itu, kakaknya juga kebagian nama dari judul lagu Galang Rambu Anarki tahun 1982. “Yang kedua kakak aku, Annisa Cikal Rambu Anarki. Itu tu dari lagu Galang Rambu Anarki sebenernya,” lanjutnya.

Ia juga menceritakan namanya sendiri yang diambil persis dari judul lagu Damai Kami Sepanjang Hari  milik Iwan Fals. Sementara adiknya bernama Ali Musa Daud Surya Kantata, yang namanya diambil dari album milik Iwan Fals tahun 1990 dan Caraka Gema Alam Raya.

“Yang ketiga aku, Damai Kami Sepanjang Hari. Pure itu dari lagu, judul lagu Damai Kami Sepanjang Hari. Yang keempat, Ali Musa Daud Surya Kantata, kan ada ya judul lagu yang namanya Kantata Takwa gitu kalo nggak salah. Terus yang kelima, adik aku Caraka Gema Alam Raya,” paparnya.

Rekomendasi