Mengenang Rumah Orang Kaya di Sinetron, Ternyata Segini Harga Sewanya

Tim Editor

Rumah orang kaya yang kerap dipakai dalam beberapa sinetron di televisi seperti Bidadari dan drama seri di Indosiar

ERA.id - Masih ingat dengan rumah orang kaya atau rumah besar yang kerap dipakai dalam beberapa sinetron di televisi seperti Bidadari dan drama seri di Indosiar? Ituloh, yang pilarnya besar.

Rumah besar itu warnanya putih dan tampak mewah mulai dari beranda hingga isinya. Sebenarnya itu rumah siapa sih? Jika disewakan ke pihak sinetron, harganya berapa?

Salah satu pengguna Twitter bernama Niken dengan akun @amerikeno_ pun membeberkan hal tersebut. Katanya, rumah megah khas sinetron itu ternyata bernama Puri Bagasnauli. Di mana alamatnya? Puri Bagasnauli atau rumah sinetron itu, rupanya berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Gerbang pintu rumah Puri Bagasnauli atau rumah sinetron tersebut justru tidak memiliki kesan mewah. Hanya ditutup oleh pintu besi sedang dan berwarna cokelat. "Gerbang depannya gak keliatan mewah, malah di depannya ada minimarket gitu, gerbangnya kecil juga," tulis Niken.

Sekadar diketahui, Puri Bagasnauli tak cuma dijadikan ruman sinetron, tapi kerap "disulap" sebagai rumah sakit. "Rumah sakit yang ada di sinetron kayak gini juga shootingnya ternyata di rumah ini, dengan disetting sedemikian rupa. Sungguh jenius."

Akun @amerikeno_  juga menyebut kalau rumah sinetron atau Puri Bagasnauli dihargai Rp27-30 miliar. Harganya didukung dengan interior rumah yakni lampu kristal dan nuansa keemasan.

"Rumah ini memiliki 10 kamar tidur. 8 kamar tidur biasa, dan 2 kamar tidur pekerja (mungkin ukuran nya lebih kecil). 3 kamar di lt 1, 7 kamar di lt 2. Juga 8 kamar mandi. Gausah rebut2an kalo mau mandi nih mantap."

Tak cuma itu, dalam rumah ini ada juga kolam renang serta lapangan badminton. Garasinya pun sangat luas. Seluruh lantai rumah sinetron ini juga memakai ubin granit. Tak lupa, ini yang paling penting, daya listriknya sangat besar.

"3500 Watt untuk dalam rumah, dan 5500 watt untuk luar rumah. Yang rumahnya masih 900 watt tolong minggir dulu."

"Harga sewa sehari untuk rumah ini bermacam2, tergantung tujuannya apa, seperti berikut:

- sinetron : 5 juta/hari

- iklan : 8-15 juta/hari

Minimum harga sewa per bulan : 150 juta

Menarik bukan? Ayo tabung uang kalian dan beli puri bagasnauli ini."

Siapa pemiliknya Puri Bagasnauli? Jawabannya pernah diungkap di kanal YouTube milik aktor Afdhal Yusman. "Dari dulu syuting musikal, Misteri Ilahi setnya di sini karena punya ciri khas modern tapi juga klasik. Sampai saya kenal dengan owner-nya, Bu Indra, dan anaknya, Kemal. Tapi, saya ke sini mereka lagi keluar, enggak ada," ungkap Afdhal di kanal Youtube-nya.

Tag: viral sinetron indosiar sinetron rumah orang kaya rumah sinetron

Bagikan: