Sama dengan Anies, Gubernur Ganjar Andalkan Rumah Pompa Atasi Banjir Semarang

Tim Editor

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok. Humas Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan tinjauan di rumah pompa yang ada di Semarang. Ganjar meminta rumah pompa terus aktif hingga akhir bulan Februari.

Usai melakukan tinjauan, ia mengatakan masih ada beberapa genangan. Namun diperkirakan genangan ini akan segera surut.

"Ada titiknya di Kota Lama dan sekitar bandara. Setelah kita cek pompanya, Alhamdulillah bisa hidup," kata Ganjar Rabu (24/2).

Ia meminta agar pompa-pompa tersebut tetap dipantau. "Mudah-mudahan tidak hujan lebat lagi, jadi segera kering," katanya.

Terkait saluran yang ada di belakang Kantor Dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar meminta agar dinas terkait terus melakukan pemantauan.

"Sudah ada upaya-upaya, saya cek ternyata di bawah sampahnya luar biasa. Makanya saya minta langsung dibersihkan," katanya.

Ganjar telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan pejabat di Pemkot Semarang untuk aktif memantau pompa-pompa yang ada. Ia juga memastikan tidak ada pompa yang mati. Ganjar memperkirakan kondisi seperti ini akan berlangsung hingga akhir Februari nanti.

“Saya minta kondisi ini semuanya siaga, karena kemungkinan sampai dengan akhir bulan ini kita masih ada potensi seperti ini jadi siaga saja,” katanya.

Banjir menerjang Kota Semarang sejak Selasa (23/2) kemarin. Hingga saat ini banjir di beberapa temat belum surut.

 

Tag: ganjar pranowo anies baswedan banjir semarang hari ini

Bagikan: